loading...
Home » » Modest Fashion Founders Fund Tampilkan 20 Karya Terbaik

Modest Fashion Founders Fund Tampilkan 20 Karya Terbaik

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-05-07

Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo ikut tampil acara fashion
Jakarta (WartaMerdeka) –  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) akan menampilkan karya-karya dari 20 karya (brand) terpilih dari program Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund) 2021. Hasil 20 karya para desainer terpilih tersebut ditampilkan dalam final MDFFFund 2021 secara hybrid di Plataran, Senayan, Jakarta (5/5).

Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Fadjar Hutomo mengatakan, brand yang terpilih memiliki merek serta prospek bisnis yang kuat. Ke-20 merek tersebut adalah Tatuis, Sylvie Romi, Yumnasa, Kakha Series, Ederra Indonesia, Khanaan Shamlan, Estetik Batik, Celosia Etnik, Ritz Syari, Afsheen Syadza, Ranuni, Markonah, Hia Everywear, Zly & Bellichi, My Daily Hijab, GKarawo, Ozzy Batik, Wiranti Kurnia, Jawade dan Dama.

"Kami sadar bahwa masih sedikit brand yang bisa kuat secara seimbang baik dari sisi fashion dan bisnis. Harapan kami semoga ModestFFFUND bisa benar-benar melahirkan para bintang baru yang bisa menjadi aset kebanggaan negeri di kemudian hari," tutur Fadjar (5/5). Ke-20 merek ini telah dibekali  berbagai pengetahuan soal fashion yang diajarkan langsung para praktisi dan expert dalam rangkaian workshop online dan offline.

Kemenparekraf ikut kembangkan dunia fashion dengan tampilkan karya anak bangsa  

Sementara co-founder #Markamarie, mentor utama dan co-insiator dari program ini, Franka Soeria, menambahkan, tahun ini ModestFFFUND lebih menekankan pada sisi digital. Hal ini terbukti dengan kerja sama antara ModestFFFUND dengan Tokopedia untuk melaksanakan bazaar online di tanggal 5-6 Mei berjudul Ramadan in Style X ModestFFFUND.

"ModestFFFUND 2021 sangat all-out memberikan pendampingan langsung dari para praktisi. Para finalis tidak hanya berasal dari Jakarta namun juga daerah. Kami harap bukan hanya mereka menjadi lebih kaya ilmu namun juga program ini dapat membuka network baru yang sangat berguna bagi bisnis mereka di kemudian hari,” jelas Franka.

Acara ini nantinya akan dilaksanakan secara daring dan luring dari Plataran Hutan Kota, Jakarta Pusat. Serta dihadiri Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan Wakil Menteri Parekraf Angela Tanoesoedibjo. Selain itu, dalam Final ModestFFFUND ini juga ada penandatangan MOU antara BSI (Bank Syariah Indoneia) dengan Kemenparekraf/Baparekraf (ag/dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia