-->

Notification

×

Indeks Berita

Pelihara Toleransi, Babinsa-Bhabinkamtibmas Amankan Hari Raya Waisak

2021-05-27 | 09.08 WIB Last Updated 2021-05-27T02:08:18Z
Aparat TNI-Polri ikut kawal perayaan Waisak di perbatasan Kalbar
Sambas/Kalbar
 (WartaMerdeka) – Saat peringatan hari Raya Trisuci Waisak di perbatasan RI-Malaysia, Kalimantan Barat (Kalbar), Babinsa 1208-03/Tebas Serda Ardi bersama Bhabinkamtibmas ikut mengamankan jalannya ibadah umat Buddha di Wihara Dharma Budha Maytreya, Desa Tebas Kuala, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas (26/5).

Lokasi peringatan Waisak sekitar wihara mayoritas masyarakat muslim. Namun ini tak mengurangi suasana keharmonisan dan toleransi beragama bagi masyarakat yang tinggal di beranda terdepan sekitar perbatasan negara Kalbar.

Serda Ardi mengatakan, TNI-Polri senantiasa siap memberi bantuan pengamanan kepada umat yang melakukan ibadah. Sehingga nantinya masyarakat merasa aman dan nyaman saat beribadah. “Adapun jumlah jamaat yang hadir yaitu 40 orang, dan Ibadah dilaksanakan secara langsung sesuai dengan standar Protokol Kesehatan Covid -19,” ucap Babinsa, saat peringatan Waisak.

Ketua Wihara Madya Thensefung menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) serta Bhabinkamtibmas ke Wihara Dharma Budha Maytreya yang bisa membuat rasa aman, senang dan gembira para umat didampingi aparat TNI-Polri (lw).

×
Berita Terbaru Update