loading...
Home » » Peringati Kenaikan Isa Almasih Di Perbatasan, TNI-Polri Amankan Gereja

Peringati Kenaikan Isa Almasih Di Perbatasan, TNI-Polri Amankan Gereja

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-05-15

Personil TNI-Polri di salah satu gereja perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat
Sambas/Kalbar
 (WartaMerdeka) – Anggota Koramil 1208-02/Sejangkung dan Bhabinkamtibmas Polsek Sejangkung melakukan pengamanan ibadah dalam memperingati kenaikan Isa Almasih, bertempat di ST Teresia Dusun Keranji, Desa Kaliau, Kecamatan Sajigan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (13/5).

Kegiatan pengamanan bersama ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja, mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas pada pelaksanaan ibadah tersebut.

Serka Abu Mansyur, Babinsa setempat mengatakan, rutin melaksanakan patroli di tiap-tiap gereja yang ada di wilayah Sajingan Besar untuk menghimbau warga nasrani agar saat ibadah di gereja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat, untuk saat ini laksanakan kebijakan stay at home. Jangan keluar rumah kalau tak perlu dan mendadak. Kalaupun memang terpaksa keluar rumah agar melindungi diri dengan sering cuci tangan, memakai masker, memperhatikan Physical Distancing berupa menjaga jarak, hindari kerumunan, serta tidak bersentuhan fisik dengan orang lain apalagi tidak dikenal,” tambahnya.

Sementara Danramil 1208-02/Sejangkung menyebut, kehadiran aparat TNI-Polri ini tidak hanya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan, ketertiban masyarakat tetapi juga ikut berperan aktif dalam sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang sekarang masih marak.

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia