loading...
Home » » Perketat Pengawasan Anggaran, Korem 174/ATW Bentuk Tim Dalprog

Perketat Pengawasan Anggaran, Korem 174/ATW Bentuk Tim Dalprog

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-05-08

Tim Dalprog Korem 174 ATW kawal dan bombing program satker di jajarannya
Merauke
 (WartaMerdeka) – Komandan Korem 174 ATW/Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko membentuk Tim Pengendalian Program (Dalprog) dari Staf Perencanaannya, guna memantau kinerja Satuan Kerja (Satker) dibawahnya pada kegiatan-kegiatan Korem Semester I TA. 2021. Saah satunya mengunjungi Kodim 1707/Mrk, Kodim 1711/BVD, Yonif 757/GV dan staf Korem 174/ATW.

Tim Dalprog bekerja sepakan, mulai 29 April hingga 6 Mei 2021 di Makorem 174/ATW. Kehadiran Tim Dalprog bertujuan melaksanakan fungsi Atensi Pemeriksaan Intern Program (APIP) dari pimpinan Danrem selaku Kuasa Pengguna Anggaran Satker sebagai sarana pengawasan dan pemeriksaan interna, dilakukan Staf Perencanaan sebagai motor pengawal pelaksanaan program kerja.

Kegiatan ini menjadi penting, karena tidak dapat dipisahkan dalam sistem manajemen organisasi modern yang transparan dan akuntabel. Kualitas fungsi pengawasan tersebut sangat berpengaruh terhadap tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas suatu organisasi, termasuk tugas organisasi militer di lingkungan satuan TNI AD jajaran Korem 174/ATW.

Selain itu, Dalprog sebagai salah satu upaya membantu para Pimpinan Satuan dalam mencapai, mengukur dan mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dilaksanakan stafnya sesuai dengan program yang telah disusun berdasarkan kebijakan pimpinan TNI AD.

Mayor Cba M Said, S.Sos selaku Pasi Renproggar Korem 174/ATW mengatakan, Dalprog selain sebagai sarana pemeriksaan internal juga kontrol untuk peningkatan kinerja dan berdampak positif pada upaya pembinaan peningkatan Zona Integritas menuju WBK/WBBM (Wilayah Bebas Korupsi/ Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Korem 174/ATW yang berada di ujung Timur Indonesia tepatnya di Merauke, pernah menjadi Satker jajaran Kodam XVII/Cenderawasih berprestasi terbaik di bidang Kinerja dan Operasi, sehingga diusulkan dalam kompetisi Zona Integritas (ZI) di tingkat TNI AD dan Kementerian.

Jika Tim Dalprog temui adanya kekurangan saat pelaksanaan program kerja dan anggaran, Komandan Satuan (Dansat) bisa evaluasi sekaligus minta arahan Tim Dalprog untuk segera diperbaiki. Agar laporan administrasi dan pertanggung jawaban keuangan serta pelaksanaan kinerja di lingkungan jajaran Korem 174/ATW berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada.

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia