loading...
Home » » Politektik Pariwisata Lombok Miliki Edu Hotel

Politektik Pariwisata Lombok Miliki Edu Hotel

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-05-09

Menparekraf Sandiaga Uno (baju putih) saat meninjau Edu Hotel di Poltekpar Lombok
Lombok/NTB
  (WartaMerdeka) –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau progress pembangunan Edu Hotel Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Poktekpar Lombok adalah satu dari enam Pergururuan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) di bawah naungan Kemenparekraf.

"Bersama Pak Gubernur dan jajaran kita meninjau penyelesaian dari Edu Hotel. Yakni hotel yang akan mendidik talenta-talenta terbaik SDM pariwisata dari Lombok dan seluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik di era pariwisata baru dan pariwisata berkualitas serta berkelanjutan," kata Menparekraf Sandiaga Uno (7/5).

Selain sebagai tempat pelatihan bagi mahasiswa Poltekpar Lombok, Menparekraf ingin keberadaan hotel yang berada di lingkungan kampus itu juga mendukung penambahan ketersediaan kamar hotel di Lombok dalam menyambut ajang MotoGP Mandalika yang direncanakan berlangsung tahun depan. Bahkan diharapkan hotel ini sudah dapat beroperasi untuk ajang World Superbike yang rencananya berlangsung November 2021.

"Saya juga akan coba tinggal di sini sebagai tamu pertama nanti," aku Sandiaga. MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 2022, menjadi ajang sport tourism kelas dunia. Dipastikan menyedot perhatian ratusan ribu orang penggemar motor balap. Sehingga sudah dipastikan fasilitas-fasilitas pendukung seperti amenitas akan sangat dibutuhkan.

"Saya ingin lihat mahasiswa Poltekpar Lombok bisa jadi bagian dari perhelatan MotoGP tahun depan," harap Sandiaga.  PLT Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja menjelaskan, Edu Hotel memiliki 6 lantai, 56 kamar serta berbagai fasilitas setara bintang 5. Mulai dari tiga ruang pertemuan dan coffee shop di lantai 1, restoran, fitness/gym di lantai 6 dan kolam renang di lantai dasar.

"Nantinya Edu Hotel akan tersertifikasi minimal bintang 3 namun edu hotel ini dirancang dengan fasilitas yang lengkap standar bintang 5," papar Herry. Saat ini masih dalam proses penyelesaian pembangunan kamar di lantai 3 dan 4. "Insya Alloh bisa rampung di bulan Oktober sehingga dapat beroperasi di bulan november jelang ajang superbike,” janji Herry, terkait harapan kesiapan dari Menparekraf (vh/dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia