loading...
Home » » Sandiaga Ajak Masyarakat Nganjuk Giatkan Sektor Parekraf

Sandiaga Ajak Masyarakat Nganjuk Giatkan Sektor Parekraf

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-05-11


Salah satu potensi parekraf di Kabupaten Nganjuk adalah kuliner
Jakarta (WartaMerdeka) –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dorong pengembangan sektor parekraf di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, guna menggenjot perekonomian dan iklim usahanya yang terdampak pandemi.

Sandiaga saat kegiatan Ngobrol Wisata Ekonomi Kreatif Kabupaten Nganjuk bertema "Kebangkitan Sektor Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Strategi Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi” digelar secara virtual (9/5/) menyebut, daerah ini punya beberapa produk kreatif unggulan seperti kuliner dan atraksi yang tak kalah menarik dengan daerah lain.

"Ini akan kita pasarkan serta promosikan untuk membangkitkan dan memulihkan ekonomi serta membuka peluang kerja. Ke depan potensi ini bisa dikenal luas oleh wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara,” katanya.
Bupati Nganjuk dan forkopimda saat dialog virtual dengan Menparekraf
Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat didampingi jajaran Forkopimda berharap Kemenparekraf memberikan dukungan dengan memfasilitasi event rutin berskala nasional, pengembangan desa wisata, pembentukan desa wisata berbasis agropolitan dan kearifan lokal, serta pembangunan creative hub.

“Nganjuk memiliki potensi alam yang luar biasa dengan banyaknya curug. Potensi daya tarik seni dan budaya saat ini terdata 169 daya tarik seni budaya dan sejarah. Kemudian berbagai potensi di sektor ekonomi kreatif juga sangat tepat untuk dikembangan. Sektor ekraf di Nganjuk memiliki 558 pelaku ekraf bergerak di bidang kuliner, 364 kerajinan, 111 fotografi, 33 mode, 10 arsitektur, dan 10 musik,” ungkap Bupati (vh/dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia