loading...
Home » » Traveloka Gelar Vaksinasi Covid-19 Selama Lima Hari di Yogyakarta

Traveloka Gelar Vaksinasi Covid-19 Selama Lima Hari di Yogyakarta

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-05-02

Menparekraf Sandiaga Uno hadir di Jogya Expo Centre saat proses vaksinasi Covid-19 tahap I
Yogyakarta (WartaMerdeka) – Traveloka, perusahaan lifestyle super app terkemuka di Asia Tenggara, tresmi membuka “Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka” bagi masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk mendapatkan vaksin tahap pertama, berlokasi di Grha Pradipta, Jogja Expo Center (JEC) selama lima hari (26-30/4). Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan di lokasi sama mulai 24, 25, 27, 28 dan 29 Mei mendatang.  

Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya X mengatakan, "Traveloka sebagai pihak ketiga dapat membantu kita melaksanakan vaksinasi massal. Saya kira ini merupakan suatu hal yang bisa kita kembangkan. Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Traveloka.”

Sementara Albert, Co-Founder, Traveloka menyampaikan, “merupakan kehormatan bagi kami untuk dapat menjadi bagian dan berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah guna mempercepat distribusi vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Kami sadar bahwa program vaksinasi nasional ini menjadi tugas kita bersama.”

Untuk vaksinasi tahap pertama ini, Traveloka bekerja sama dengan Pemprov DIY, didukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf). Inisiatif ini menjadi bagian dari gerakan “#JalanBersama Lawan COVID-19” dari Traveloka, untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat distribusi vaksin.

Menparekraf Sandaga Uno menyaksikan langsung proses vaksinasi Covid 19 diinisiasi Traveloka, di mana dalam jumlah yang disasar sebanyak 7500 orang (diutamakan lansia), 1500 diantaranya adalah para pekerja di sektor parekraf.

Vaksin disediakan oleh Kemenkes dibantu para dokter serta perawat di bawah naungan Dinas Kesehatan DIY untuk melakukan penyuntikan. Sementara Traveloka berperan menyediakan lokasi, merancang tata laksana yang efisien dan menyalurkan tenaga kerja kesehatan, serta mengelola alur komunikasi dengan para calon penerima vaksin, termasuk melakukan proses identifikasi dan penyaringan awal, registrasi serta pengundangan (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia