loading...
Home » » Prajurit Pushidrosal Ikuti Pendidikan Selam

Prajurit Pushidrosal Ikuti Pendidikan Selam

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-06-23

Karena kegiatan Pushidrosal akrab di dalam air/laut, maka skill penyelaman menjadi hal penting 
Jakarta (WartaMerdeka) – Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) gelar Kegiatan Pembinaan Operasi dan Latihan (Binopslat) di bidang Penyelaman Tingkat Lanjutan, berlangsung selama lima hari (21-26 Juni), dibuka oleh Asisten Potensi Maritim Komandan Pushidrosal (Aspotmar Danpushidrosal) Kolonel Laut (P) Suhendro, di Ruang rapat Satuan Survei, Jl. Enggano, Tj. Priok, Jakarta Utara (21/06).

Pelatihan yang diikuti 12 orang peserta, terbagi menjadi 2 pengajaran yaitu teori dan praktek. Teori dilaksanakan di ruang kelas Satuan Survei (Satuan Survei) dan praktek dilakukan di Kolam renang Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur. Latihan ini juga akan dibimbing oleh Instruktur Selam dari POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia).

Binopslat di bidang penyelaman ini sangat penting, karena saat menjalani operasi surta (survey pemetaan) hidros, khususnya survey menggunakan KRI, diperlukan kemampuan penunjang untuk mendukung kelancaran operasi. Yaitu kemampuan penyelaman. Ini diperlukan dalam tahap kegiatan survei hidros, terutama pada saat kegiatan bawah air.

Kemampuan penyelaman sangat dibutuhkan bagi setiap personel pelaksana, guna mencegah/ menghindari resiko kecelakaan maupun sebagai pelengkap skill dalam mengatasi kerusakan peralatan bawah air maupun sebagai Cross Check data yang di dapat (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia