loading...
Home » » Beri Layanan Optimal, Dirut Transjakarta Raih Best CEO

Beri Layanan Optimal, Dirut Transjakarta Raih Best CEO

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-07-24

Transjakarta tetap melayani pelanggan dalam masa pandemi PPKM Darurat
Jakarta (WartaMerdeka) – Kinerja Transjakarta terus membaik dari masa ke masa dalam melayani pelanggannya di ibukota negara ini. Dinamika Transjakarta (TJ) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dengan sederet strateginya dalam melayani mobilitas masyarakat yang masih harus beraktivitas di luar rumah di masa pandemi, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes),  ternyata dinilai berbagai pihak.

Ini yang membuat Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo, terpilih dalam acara penghargaan sebagai Indonesia’s Best CEO Award Employee 2021 untuk kategori Best CEO in Mass Public Transportation Category. Prestasi ini membuktikan, TJ sebagai salah satu dari sedikit BUMD peraih penghargaan di ajang bergengsi ‘CEO Leadership in New Normal & Virtual Awarding "2nd Indonesia Best CEO Awards 2021’, digelar secara virtual (23/7).

Acara juga dihadiri perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Perekonomian, Kantor Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia (RI) dihadiri  Jenderal TNI (Purn) Moeldoko secara virtual serta Ketua Kadin yang baru terpilih Arsjad Rashid, serta ratusan undangan dari pimpinan BUMN, BUMD dan Perusahaan nasional serta afiliasi multi nasional lainnya.

Ajang penghargaan ini, menurut The Iconomics, menyoroti bagaimana seorang CEO atau pemimpin organisasi menjadi panutan dalam bermanuver inovatif, berani, namun tetap disertai kehati-hatian sebagai upaya business recovery keluar dari era Pandemi.

“Pada kondisi saat ini, bangsa ini memang memerlukan direction yang jelas untuk kita sama-sama keluar dari pandemi dan krisis. Saya pikir kepemimpinan nasional kita menjalankan visi itu dengan sangat baik. Khusus di Jakarta sendiri, bapak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengimplementasikan gagasan visi ke dalam langkah aksi dimana kemudian penyelesaian vaksinasi juga dilakukan dengan sangat baik. Saya pikir dengan adanya kerjasama yang baik di antara kita semua akan membuat kita secara bersama-sama bisa melalui krisis ini,” ucap Jhony, orang nomor satu di TJ.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan ini. Semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi seluruh karyawan Transjakarta untuk tetap memberikan pelayanan yang lebih baik,” tambah Jhony.

Selain dukungan dari Pemprov DKI Jakarta, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta beserta seluruh insantansi BUMD lainnya yang telah membantu TJ bertahahan di tengah penyesuaian ini, BUMD ini  secara masif juga terus beradaptasi dengan menerapkan model kepemimpinan transformasional, seperti penerapan idealized influence, inspirational motivation, individual consideration dan intellectual stimulation.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo
“Ini merupakan salah satu pola kepemimpinan yang dapat mengubah visi dan misi menjadi aksi, mentransformasikan individu agar mau berubah ke arah peningkatan kualitas diri.” terangnya. TJ pun sudah beradaptasi dengan digitalisasi dalam menunjang performa perusahaan dan pelayanannya kepada publik.

Menurut Jhony, dalam kondisi pandemi saat ini, titik krisis bukan lagi terletak pada upaya penanganan, melainkan bagaimana perilaku dan pola fikir yang dapat mencegah reaksi yang berlebihan terhadap krisis serta bagaimana upaya untuk menghadapi tantangan ke depan (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia