loading...
Home » » Bimtek Desa Wisata Gairahkan ADWI 2021

Bimtek Desa Wisata Gairahkan ADWI 2021

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-07-23

Pengembangan desa wisata juga harus mengacu pada prokes CHSE
Jakarta (WartaMerdeka) – Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia/ADWI 2021 disambut meriah pesertanya. Hal ini terlihat saat acara Bimbingan Teknis dan Workshop Online ADWI 2021 secara berkala, di mana saat Wilayah 2 (meliputi enam provinsi mencakup Riau, Kepulauan Riau, Kepulauan Bangka-Belitung, Jambi, Sumatra Selatan, dan Lampung) mendapat giliran (23/7/2021).

Menparekraf Sandiaga Uno yang selalu hadir secara virtual, memberi semangat untuk memotivasi. "Lewat ADWI 2021, diharapkan akan menjadikan desa wisata sebagai desa yang berkembang dan menopang perekonomian bangsa," kata Sandiaga.

Selain itu, lanjut Sandiaga, ajang ini diharapkan menjadikan desa wisata sebagai tempat menumbuhkembangkan pelaku ekonomi kreatif dan meningkatkan daya saingnya melalui pembinaan kapasitas sumber daya manusia. Sehingga, desa wisata yang dikelolanya bisa menjadi tangguh, berdaya saing, berkelas dunia, dan mampu membantu pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif Tanah Air.
Desa wisata juga harus melek informasi digital
"Kita juga meningkatkan digitalisasi dan kreativitas untuk meningkatkan keterampilan dalam menghadirkan konten-konten online yang menginspirasi. Sehingga mari kita tebarkan optimisme, tebarkan harapan, dan jangan patah semangat," tambahnya.

Sandiaga mengungkapkan, ada sekitar 1.831 peserta ADWI 2021 yang menggaungkan pesan ke seluruh Indonesia bahwa parekraff di Tanah Air siap bangkit kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. "Di masa pandemi ini protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability) ini harus diperluas sehingga desa wisata bisa menjadi ruang yang aman dan nyaman bagi wisatawan,” ungkap Sandiaga (dh/ad).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia