loading...
Home » » Di Bandung, TNI AU Beri 4000 Paket Sembako dan Vaksinasi Gratis

Di Bandung, TNI AU Beri 4000 Paket Sembako dan Vaksinasi Gratis

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-07-28

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo membagi paket sembako untuk warga Bandung
Bandung/Jabar
 (WartaMerdeka) – Jelang peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU pada 29 Juli 2021, TNI AUa  Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) Bandung gelar  serbuan vaksinasi dan pembagian sembako gratis untuk masyarakat sekitar Bandung yang terdampak pandemi Covid-19 (26-27/7), bertempat di Hanggar Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan ini digelar untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi  1 juta orang tervaksin per hari untuk menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity. TNI AU juga akan memberikan  Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako sebanyak 4000 paket, dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak  pandemi Covid-19

Dalam kegiatan vaksin, TNI AU Bakorda Bandung menerjunkan 10 tim vaksinator, panitia memfasilitasi vaksinasi untuk dosis 1 dan dosis 2 untuk masyarakat umum. Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman, selaku Ketua Panitia Hari Bakti TNI AU  Ke 74 Bakorda Bandung mengatakan, Baksos selain membantu warga terdampak langsung penerapan PPKM darurat, juga mengajak ikut vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan (prokes) 5M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas.

Kegiatan vaksinasi TNI AU diikuti hingga 220 ribu orang
Kepala Staf Angkatan udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat menghadiri acara sekaligus ikut membagikan 4000 paket sembako ke warga berasal dari desa Citepus, Bojong Koneng, Maleber, Gunung Batu, Cimahi, Padalarang dan sekitarnya.

Tercatat warga Bandung yang mengikuti vaksinasi selama dua hari sekitar 220 ribu orang, dimana 153 ribu adalah masyarakat umum yang berada di sekitar Lanud Husein TNI AU.

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia