loading...
Home » » Di Perbatasan Negara, TNI AL Gelar Latihan Tempur

Di Perbatasan Negara, TNI AL Gelar Latihan Tempur

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-07-25

Personil kapal perang TNI AL saat latihan berlangsung
Nunukan/Kaltara
 (WartaMerdeka) – Dua kapal perang atau KRI dan satu pesawattTempur TNI AL dibawah kendali operasi Guspurla Koarmada II, yaitu KRI I Gusti Ngurah Rai/GNR-332, KRI Singa/SNA-651 serta Pesawat Udara U-6212 melakukan Latihan Bersama di Perairan Karang Unarang, Kalimantan Utara (22/7).

Latihan ini bertujuan untuk menjaga profesionalisme prajurit dalam melaksanakan operasi, sehingga selalu siap, sigap dan responsif menghadapi segala kemungkinan yang terjadi. Lokasi perairan Karang Unarang terletak berbatasan dengan negara tetangga Malaysia, yang juga dikenal dengan sebutan Perairan Ambang Batas Laut atau Ambalat.

KRI I Gusti Ngurah Rai ikut dalam latihan di Perairan Karang Unarang
"KRI I Gusti Ngurah Rai-332  telah berlatih dan bergabung dengan KRI Singa-651 dan Pesawat Udara U-6212 selama beberapa hari untuk meningkatkan kerjasama taktis antara KRI dan unsur udara serta merefresh kembali taktik unsur dalam formasi dalam rangka menegakkan kedaulatan di wilayah perairan yurisdiksi Indonesia", terang Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332, Kolonel Laut Bimo Aji.

Bentuk latihan diantaranya Tactical Maneuvering, Air Joining Procedure, Air Defence Exercise dan RAS Approach. Pesawat Udara U-6212 disimulasikan sebagai unsur kawan dan juga sebagai musuh yang mengancam konvoi KRI GNR-332 dan KRI SNA-651. Kedua KRI melakukan aksi area defence menghadapi ancaman udara. Latihan berjalan dengan aman dan lancer (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia