loading...
Home » » Rapala Bakamla RI Bantu Sosialisasi Prokes Bagi Masyarakat Pesisir

Rapala Bakamla RI Bantu Sosialisasi Prokes Bagi Masyarakat Pesisir

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-07-24

Masyarakat pesisir jadi sasaran sosialisasi prokes oleh Rapala
Jakarta (WartaMerdeka) – “Bakamla sudah berkolaborasi dengan nelayan, dalam hal ini membentuk Rapala (Relawan Penjaga Laut Nusantara) sebagai kelompok relawan yang dalam menjalankan tugasnya membantu pelaksanaan penjagaan, pengawasan dan pencegahan pelanggaran hukum di wilayah perairan Indonesia,” ujar Kolonel Bakamla Jarwadi, Kasubdit Pengembangan Potensi Kamkesla.

Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI terus membantu pemerintah dalam memaksimalkan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) dengan turun ke lapangan kepada masyarakat pesisir berupa sosialisasi dan pembagian masker. Upaya ini dilakukan dengan menggerakan seluruh Kantor Zona, SPKKL, Unsur Patroli yang tersebar diseluruh Indonesia dan didukung Rapala Bakamla RI Banyuwangi dan Sambas (23/7).

Rapala juga membagi masker kepada masyarakat pesisir
“Implementasinya, Rapala Banyuwangi sudah bergerak melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas dan interaksi) dan membagi masker bagi masyarakat maritim yang difokuskan pada aktivitas nelayan di Pantai Bomo Banyuwangi (Jawa Timur),” terang Kolonel Bakamla Jarwadi.

Hal serupa dilakukan juga oleh Rapala Sambas bagi masyarakat pesisir di Pelabuhan PPI Selakau dan Pasar ikan Sungai Nyirih, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Perlu diketahui, Rapala Bakamla RI dibentuk berdasarkan Peraturan Kepala Bakamla RI Nomor 2/2020 tentang Relawan Penjaga Laut Nusantara. Dalam menjalankan tugasnya, Rapala bertanggung jawab kepada Bakamla RI  (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia