RSPJ Ekstensi Asrama Haji Jadi Rujukan Pasien COVID-19 Di Jakarta

"Selamat dan saya yakin RS Ekstensi IHC yang dibangun ini akan sangat bermanfaat untuk perawatan pasien COVID-19 dan juga menghadapi ancaman bila ter

Berkat kerja keras pemerintah dan swasta bisa hadirkan RSPJ Asrama Haji
Jakarta (WartaMerdeka) –  "Selamat dan saya yakin RS Ekstensi IHC yang dibangun ini akan sangat bermanfaat untuk perawatan pasien COVID-19 dan juga menghadapi ancaman bila terjadi mutasi-mutasi baru dari Covid-19. Saya rasa ini hasil kerja riil yang perlu kita apresiasi bersama. Sinergi yang luar biasa dari Kementerian BUMN bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan yang di lapangan didukung oleh tim dr. Fathema," puji Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Panjaitan.

Guna mendukung penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Jakarta, PT Pertamina Bina Medika IHC operasikan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) Ekstensi Asrama Haji, dikelola oleh RS Pertamina Jaya, salah satu unit usaha PT Pertamina Bina Medika IHC sebagai RS rujukan COVID-19. Peresmian RSPJ Asrama Haji Pondok Gede ini dilakukan oleh Luhut secara virtual (19/7).

RSPJ Ekstensi Asrama Haji memiliki 124 tempat tidur ICU, 74 mesin ventilator, 26 tempat tidur isolasi rawat recovery dan sebagian dilengkapi laboratorium. Rumah sakit ini juga akan dioperasikan oleh 320 tenaga kesehatan yaitu 210 perawat, 75 dokter, 15 analis dan sisanya 20 apoteker.

Sementara Wisma Haji Pondok Gede, Jakarta Timur yang dikelola Kementerian Kesehatan dan saat ini memiliki 900 tempat tidur. Kemudian, RSPJ Ekstensi Arafah Asrama Haji Pondok Gede memiliki 145 bed ICU dengan kelengkapan alat yang luar biasa. Untuk kebutuhan Iso tank dan oksigen di RS tersebut sudah dibantu oleh IMIP Morowali, Pertamina Kementerian PUPR dan Samator.

"Kita akan terus menambah lokasi isolasi terpusat dan RS Modular serta Rumah Oksigen. Kemarin saya juga sudah meninjau Rumah Oksigen dan model ini bisa kita tambahkan lagi di luar DKI tujuannya seperti permintaan Presiden agar rakyat kita yang berada di tempat-tempat yang kurang beruntung bisa segera diidentifikasi yang positif dan kemudian dirawat dengan baik," terang Luhut.

Tim dari Kementerian BUMN dibantu Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan dan Kementerian/Lembaga terkait juga sedang mendorong percepatan untuk Wisma Nakes dan RS Modular Tanjung Duren. Booster vaksinasi untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) juga sudah dimulai untuk memberikan perlindungan kesehatan yang optimal.

Luhut berharap pengadaan konsentrator Oksigen, generator Oksigen, dan RS keliling dapat dipercepat. Ia menyebutkan, Thailand, Myanmar, Filipina, Malaysia, negara Uni Eropa dan Amerika Serikat sudah mulai antri untuk alat-alat tersebut. Perlu diwaspadai gelombang ketiga pandemi Covid-19 yang mungkin terjadi dalam waktu dekat. WHO sudah mengumumkan kemungkinan varian baru yang akan muncul dengan tingkat penularan lebih cepat dan infeksi lebih kuat.
Pemerintah antisipasi ancaman gelombang ketiga dari varian Covid-19
"Kita masih harus menghadapi ancaman ke depan. Kita tidak bisa habiskan waktu kita berdebat di sana-sini. Tapi yang penting kita bekerja untuk menghadapi kemungkinan-kemungkinan terburuk ke depan," bahas Luhut.

Apresiasi tinggi ditujukan Luhut untuk para Nakes yang sudah berjuang bersama menghadapi pandemi Covid-19. "Mari kita terus sinergi dan gotong royong untuk menghadapi Pandemi COVID-19 ini, kita tidak dapat menghadapi “musuh yang tidak terlihat” ini sendiri. Kebersamaan, solidaritas, Persatuan dan Perubahan Perilaku kita adalah kunci dalam menghadapi Krisis ini," ajak Luhut.

Menteri BUMN Erick Thohir menambahkan, saat ini semua kementerian sedang bekerja 24 jam untuk melayani masyarakat dan berharap Indonesia segera sembuh dari Covid-19. "Tentu saya juga sangat apresiasi gotong royong yang dilakukan juga oleh masyarakat hari ini. Tidak hanya kami kementerian. Banyak sekarang pihak swasta, tokoh-tokoh masyarakat yang juga bersama-sama bergotong-royong menangani Covid-19 ini. Saya yakin tidak mungkin kami pemerintah bisa sukses melakukan program-programnya tanpa peran aktif dari masyarakatnya," ujar Erick.

WM Multiplex

Nama

Advertorial,3,Alutsista,48,ATHG,258,Bela Negara,195,Bencana,4,Berita Duka,1,Covid-19,23,Daerah,4,Ekonomi dan Bisnis,140,Ekraf,12,Gaya Hidup,70,Gaya Hidup Sehat,4,Gender,1,Hankam,7,Hidup Sehat,132,Hukum,2,Internasional,225,IPTEK,1,Jabodetabek,3,Jendela,1,Jendela nusanfa,2,Jendela Nusantara,270,Kanker Pankreas,4,Kearifan Lokal,9,Kebhinekaan,4,Kegiatan Sosial,16,Kesehatan,14,Lingkungan,198,Luar Negeri,17,Maritim,4,Multilateral,1,Nasional,9,Obat Alami,4,Olahraga,20,Opini,4,Pariwisata,8,Pesona Indonesia,117,Politik,12,Ragam,276,Redaksi,1,Sastra,1,Sastra Budaya,15,SDM,244,Sehat,38,Sejarah,7,Seni Budaya,21,Seputar Kemerdekaan,2,Sorotan,5,Tani,3,Tani Darat,104,Tani Laut,27,Teras Indonesia,111,TNI / POLRI,3,TNI-POLRI,3,Transportasi,77,Travel,2,UMKM,3,Warta Merdeka,1,Wawasan,8,Wisata,7,
ltr
item
WARTAMERDEKA.web.id | Berita Warta Merdeka: RSPJ Ekstensi Asrama Haji Jadi Rujukan Pasien COVID-19 Di Jakarta
RSPJ Ekstensi Asrama Haji Jadi Rujukan Pasien COVID-19 Di Jakarta
"Selamat dan saya yakin RS Ekstensi IHC yang dibangun ini akan sangat bermanfaat untuk perawatan pasien COVID-19 dan juga menghadapi ancaman bila ter
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6_xJC1NQUXw42arOisNKzT3xuO9U2P43gDYEU9fd9d4EEDkcRTRZ4caR2SOAsAKP5217onGyBscemddM7EhaUnzb5LXNFsamjRhVgYTKdLhWKfOnDZjKrkK1lkRSmqU3TFeAx3rZzugg/w400-h269/rspj1.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6_xJC1NQUXw42arOisNKzT3xuO9U2P43gDYEU9fd9d4EEDkcRTRZ4caR2SOAsAKP5217onGyBscemddM7EhaUnzb5LXNFsamjRhVgYTKdLhWKfOnDZjKrkK1lkRSmqU3TFeAx3rZzugg/s72-w400-c-h269/rspj1.jpeg
WARTAMERDEKA.web.id | Berita Warta Merdeka
https://www.wartamerdeka.web.id/2021/07/rspj-ekstensi-asrama-haji-jadi-rujukan.html
https://www.wartamerdeka.web.id/
https://www.wartamerdeka.web.id/
https://www.wartamerdeka.web.id/2021/07/rspj-ekstensi-asrama-haji-jadi-rujukan.html
true
7022093466243617840
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy