loading...
Home » » Di Atas Perahu, Nelayan Muara Angke Ikut Vaksinasi Dari TNI AL

Di Atas Perahu, Nelayan Muara Angke Ikut Vaksinasi Dari TNI AL

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-08-21

Para nelayan diatas perahunya antusias ikut vaksinasi TNI AL
Jakarta (WartaMerdeka) – Personil TNI AL gabungan antara Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) dengan Lantamal III,sasar masyarakat nelayan maritim Muara Angke, yang dipusatkan di Dermaga T Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke, Jakarta Utara (21/8).

Kesibukan nelayan untuk melaut, ternyata tak menyurutkan semangat mereka untuk ikut vaksinasi dari TNI AL. Di atas perahun, Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI AL dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap melayani vaksinasi bagi nelayan.  

Kegiatan di gelar mulai siang hari pukul 12.30 Wib. Gabungan Tim Nakes TNI AL berjumlah 12 Personel, terdiri 6 dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal  dan 6 Diskes Lantamal III dengan target 80 orang menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Tim nakes TNI AL membagi dua kegiatan vaksinasi, ada di darat maupun di atas perahu
Pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut/Kasal Laksamana TNI Yudo Margono serta mendukung program nasional dari pemerintah untuk memutus mata rantai dan menurunkan angka penyebaran Covid-19 disaat pandemi seperti sekarang ini.

Vaksinasi digelar dibagi menjadi 2 tempat yang berbeda, yaitu di pinggiran dermaga untuk melayani masyarakat maritim yang tinggal sekitar dermaga dan bagi nelayan diatas perahunya bagi yang belum tervaksin.

Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Lantamal III Letkol Laut (P) Agus DS. dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pushidrosal Letkol Laut (K) Komang ikut hadir pada acara tersebut, yang berjalan dengan lancar dan aman (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia