loading...
Home » » DIY Kekurangan Tim Medis, Panglima TNI Kirim 122 Tenaga Kesahatan

DIY Kekurangan Tim Medis, Panglima TNI Kirim 122 Tenaga Kesahatan

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-08-09

Dari Lanud Halim PK Jakarta, 122 Nakes TNI diberangkatkan dengan Pesawat Hercules TNI AU
Yogyakarta (WartaMerdeka) – Sejumlah 122 personel Tenaga Kesehatan (Nakes) TNI dari Prajurit Siswa Pa PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan tiba di Yogyakarta dan diterima Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah. Keberadaan Nakes ini nantinya untuk membantu penanganan Covid-19 di lima wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), meliputi Kota Yogyakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Gunung Kidul (9/8).

“Untuk itu, saya berharap bahwa seluruh siswa dapat melaksanakan tugasnya dengan tetap mematuhi seluruh peraturan, ketentuan yang berlaku. Tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) secara ketat dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga tetap diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas di Yogyakarta,” ucap Marsma TNI Yani.

Kedatangan 122 siswa Nakes Pa PK TNI diberangkatkan dengan pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 32 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah mengutarakan akan mengirim Nakes ke DIY, setekah beberapa kali meninjau serbuan vaksinasi, PPKM dan Isolasi Terpusat (Isoter), dan selalu mendapat laporan wilayahnya ini kekurangan Nakes.
Pengiriman Nakes TNI atas instruksi langsung Panglima TNI guna atas kekurangan tenaga medis 
Keberangkatan Nakes TNI dengan dua pesawat Hercules C130 TNI AU dipimpin langsung Kepala Pusat Kesehatan/Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Tugas Ratmono, “Negara sangat membutuhkan tenaga serta dedikasi kalian, karena kalian adalah garda terdepan dalam menghambat laju penularan Covid-19 di Tanah Air,” tegasnya.

Sebanyak 122 Prajurit Siswa Pa PK Khusus Nakes tersebut terdiri 88 Dokter Umum, 11 Dokter Gigi, 4 orang Perawat, 8 orang Apoteker, 2 orang Fisioterapi, 1 orang Radiologi, 3 orang Ahli Gizi, 1 orang Elektromedis, 2 orang Analis Medis, 1 Rekam Medis dan 1 Perawat Gigi telah selesai melaksanakan tugas di Jabodetabek (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia