loading...
Home » » Kapal Riset Baru Pushidrosal RI Pollux-935 Ikuti Berbagai Latihan

Kapal Riset Baru Pushidrosal RI Pollux-935 Ikuti Berbagai Latihan

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-08-12

KRI Pollux siap jalani tugas riset perkuat alutsista Pushidrosal
Batam (WartaMerdeka) – Salah satu jenis kapal Bantu Hidro-oseanografi  (BHO) yang baru  bergabung dengan Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), yaitu KRI Pollux-935 melaksanakan Latihan uji trampil prajurit pengawak di perairan Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme prajurit pengawak KRI Pollux-935, guna menghadapi tugas mendatang dalam bidang survei dan pemetaan hidro-oseanografi, maupun tugas lainnya sebagai kapal survei  serbaguna.

Senin kemarin (9/8), kapal bertolak dari Dermaga Jetty PT. KAS menuju perairan Pulau Batam-Perairan Pulau Bintan untuk menjalani serangkaian latihan uji coba peralatan deteksi dan sistem persenjataan, serta penembakan Meriam 30 mm dan senjata 12,7 mm.

Latihan uji trampil prajurit pengawak dilaksanakan selama dua hari berlayar, dengan materi Latihan meliputi uji fungsi kesiapan peralatan kapal, latihan peran-peran, serta olah gerak kapal. Usai menjalani serangkaian latihan, KRI Pollux-935 akan Kembali  ke dermaga PT. KAS Batam pada Rabu (11/8) untuk  evaluasi hasil uji coba dan latihan (ma).

Keterangan Foto:
KRI Pollux siap jalani tugas riset perkuat alutsista Pushidrosal

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia