loading...
Home » » Kaum Milenial Siap Menjadi Generasi Restorasi Lingkungan

Kaum Milenial Siap Menjadi Generasi Restorasi Lingkungan

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-08-22

Salah satu pemenang lomba dari generasi mileneal
Jakarta (WartaMerdeka) – “Lomba yang diselenggarakan mendapat respons sangat positif dari pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia, dengan  banyaknya peserta menyampaikan hasil karyanya untuk dilombakan. Ini menjadi bukti bahwa kondisi pandemi Covid-19 tidak membatasi kreativitas masyarakat untuk memberikan kontribusi yang baik kepada lingkungan,” ujar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan/LHK Siti Nurbaya.

Siti memberi apresiasi kepada generasi muda pemenang Lomba Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2021 sekaligus memperingati Puncak Acara Hari Ulang Tahun RI ke-76. Acara dikemas dalam Webinar Kita Bincang Santai “KITA BISA”, diselenggarakan Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, KLHK secara virtual (18/8).

“Lomba Desain Pemulihan Lingkungan, Lomba Video Sinematik Lingkungan, dan Lomba Karya Tulis Populer memberikan indikasi bahwa tantangan Bapak Presiden sudah mulai menemukan jawabannya secara positif  dan nyata mendapatkan sambutan  dari generasi muda Indonesia,” tambah Siti, yang mengingatkan pesan Presiden agar masyarakat beradaptasi di masa pandemi.

Siti beri arahan ke jajarannya, kalau hasil pemenang lomba dari generasi muda dan milenial ini, ikut dipublikasikan lewat jaringan KLHK. Karena ada film dan video yang dilombakan berjumlah 134 agar diunggah pada akun medsos resmi KLHK dalam kurun waktu tertentu. Lalu, 326 karya tulis yang dilombakan, untuk diteliti menjadi knowledge pooling di forum Pojok Iklim.

"Karena inilah bagian dari karya anak-anak Indonesia, karya bangsa Indonesia, tentang lingkungan itu yang sifatnya localize. Pengetahuan yang hebat, partisipatory yang hebat, yang mungkin di negara lain belum tentu ada," pesan Siti.

Masa pandemi tak menyurutkan kita untuk tetap berkreasi merawat lingkungan 
Tema HUT RI ke-76 pun sejalan dengan tema peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yaitu Restorasi Ekosistem dengan penekanan pada ajakan menjadi Generasi Restorasi. Kedua tema tersebut jika diperluas menghasilkan suatu aksi nayata yaitu Semangat Generasi Restorasi Wujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Lomba Peringatan Hari Lingkungan Hidup telah memasuki tahun kedua, berhasil menjaring banyak peserta, ide dan juga gagasan dalam upaya perlindungan dan pengelolan lingkungan hidup serta pelestarian hutan di Indonesia yang dicermikan dengan tema “Generation Restoration: Reimagine, Recreate, Restore” (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia