loading...
Home » , » Lebih 500 Warga Rawa Badak Ikut Vaksinasi TNI AL

Lebih 500 Warga Rawa Badak Ikut Vaksinasi TNI AL

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-08-25

Karena masih 60 persen warga Rawa Badak yang divaksin, kegiatan ini digelar dua hari
Jakarta (WartaMerdeka) – TNI AL tidak henti-hentinya menggelar Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 bagi masyarakat. Kali ini, kegiatan dipusatkan  di SMPN 173 untuk melayani vaksin bagi masyarakat maritim di kawasan Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara (25/08).

Target vaksin untuk 600 orang. TNI AL dengan pelaksana lapangan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) dan Lantamal III Jakarta, menerjunkan 20 vaksinator, terdiri dari  Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal sebanyak 15 orang dan 5 orang dari Diskes Lantamal III Jakarta. Serta Puskesmas Rawa Badak Utara sebanyak 10 orang. Vaksinasi dilaksanakan selama dua hari, 25 dan 26 Agustus 2021.

Adapun Jenis vaksin yang diberikan adalah Aztra Zeneca (AZ) dan Sinovac (Coronavir). Kentuan untuk Sinovac diperuntukkan bagi anak-anak berusia antara 12-17 Tahun dan AZ bagi dewasa berusia 18 tahun keatas, dengan membawa foto Kopi KTP dan KK.

TNI AL terjunkan Nakes dari Pushidrosal dan Lantamal III Jakarta
Serbuan vaksinasi di kawasan Rawa Badak Utara dimaksudkan  untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi masyarakat setempat mengingat masih banyaknya warga belum divaksin. Nilainya kurang dari 60%, sehingga diharapkan selama 2 hari ini dapat terpenuhi target vaksinasi di wilayah tersebut. Pelaksanaan vaksinasi  berlangsung aman dan lancar, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan vaksinasi yang merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) ini, dihadiri antara lain Lurah Rawa Badak Utara Teguh Subroto,  Dewan Kota, Babinsa, Babinkamtibmas, serta Ketua RW dan RT di wilayah Rawa Badak Utara (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia