loading...
Home » » Panglima TNI Salut Penanganan Covid-19 Di Sorong Berjalan Baik

Panglima TNI Salut Penanganan Covid-19 Di Sorong Berjalan Baik

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-08-28

Sinergi yang baik Pemda, TNI-Polri dan tokoh masyarakat membuat penanganan Covid-19 lebih terkendali
Sorong/Papua Barat
 (WartaMerdeka) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau serbuan vaksinasi Covid-19, memimpin diskusi terkait penanganan Covid-19 dan tatap muka bersama Forkopimda Kabupaten Sorong, bertempat di Kantor Walikota Sorong, Papua Barat (28/8).

Serbuan vaksinasi diikuti 3.000 orang, untuk masyarakat umum, mahasiswa, remaja dan lansia. Tenaga vaksinator dikerahkan dari TNI AD 20 orang, TNI AL 20 orang, Polri 20 orang  dan Tenaga Kesehatan/Nakes setempat 20 orang. Panglima TNI dan Kapolri disambut Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

"Sinergi di Papua Barat ini sangatlah kuat. TNI-Polri dan Pemerintah Daerah selalu bersama untuk menangani Pandemi Covid-19 di Tanah Papua Barat. Terima kasih Bapak Panglima TNI dan Kapolri untuk perhatiannya kepada Papua Barat," ujar Gubernur Papua Barat.

Panglima TNI dan Kapolri dialog dengan warga di Sorong 
"Saya merasa senang dan bangga ketika mendengar paparan dari Gubernur dan Walikota Sorong terkait situasi yang kondusif. Karena hubungan kerjasama dan sinergi berjalan dengan baik, ini suatu kekuatan dalam menjaga Papua Barat," puji Panglima TNI.

Panglima TNI mengatakan, sesuai arahan Presiden Jokowi, sekarang fokus menekan Indeks Mobilitas, memperkuat tracing kontak erat dan mempersiapkan  isoter bagi pasien terkonfirmasi positif. Beberapa wilayah di Papua Barat, masih ada beberapa yang belum melaksanakan tracing kontak erat yang baik. Jadi Panglima TNI memerintahkan personil TNI-Polri memberikan perhatian lebih dan kerja keras untuk melakukan testing dan tracing (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia