loading...
Home » , » Seskoau Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Seskoau Kembali Gelar Vaksinasi Massal

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-08-23

Selama lima hari Seskoau buka vaksinasi massal untuk masyarakat Bandung Barat
Lembang/Jabar
 (WartaMerdeka) – Guna mendukung percepatan vaksinasi sebagai salah satu langkah menyelesaikan pandemi Covid-19, serbuan vaksinasi bagi masyakat umum serta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) kembali digelar di GOR Widya Dirgantara, Sekolah Staf dan Komando TNI AU (Seskoau), Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat (21/8).

Seperti kegiatan sebelumnya yang telah terlaksana pada Juli lalu, serbuan vaksinasi ini diselenggarakan kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Seskoau, Pemprov Jawa Barat, Pemkab Bandung Barat, Danone, dan Homecare 24 yang rencananya berlangsung lima hari ke depan (21-25 Agustus 2021).

Tenaga kesehatan yang terlibat 71 orang, terdiri dari 65 perawat dan 6 dokter setiap harinya. Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal mengatakan, TNI AU melalui Seskoau selalu siap sedia mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. “Target per hari direncanakan sebanyak 2000 orang, dan diharapkan selama lima hari pelaksanaan dapat mencapai 10.000 orang menerima vaksin,” ujarnya.

Program in kerjasama Seskoau, Kemenparekraf, Kemenkes, Danone, Homecare 24 dan Pemda
Serbuan vaksinasi kali ini melayani vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan membawa fotokopi KK dan KTP, dimulai sejak pagi Jam 08.00 Di hari pertama pelaksanaan vaksinasi, animo masyarakat yang datang sangat tinggi hingga melebihi target direncanakan yaitu sebanyak 2467 orang tervaksin.  

Semua proses vaksinasi berjalan mengikuti protokol kesehatan. “Ini adalah bukti bahwa kesadaran masyarakat semakin meningkat dan berharap percepatan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity dapat segera terwujud,” jelas Marsda TNI Samsu Rizal (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia