loading...
Home » » Siaga 24 Jam, Satgas Bantuan Oksigen Koarmada II Layani Masyarakat

Siaga 24 Jam, Satgas Bantuan Oksigen Koarmada II Layani Masyarakat

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-08-02

Personil Dislambar terus melayani kebutuhan masyarakat selama 24 jam
Surabaya (WartaMerdeka) – Setelah dibuka hingga hari ketiga, Posko Bantuan Oksigen Darurat Koarmada II yang berlokasi di Jalajaya, sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat yang membutukan. Karena masyarakat dapat memanfaatkan isi ulang tabung oksigen, dimana ada personel yang bertugas p melayani pengisian selama 24 jam.

Tampak personel dari Dinas Penyelamatan Bawah Air atau Dislambair Koarmada II sibuk mengisikan ulang tabung-tabung kosong milik warga dari Air Bank Oxygen dialirkan dengan booster pump. Sumber oksigen dari Generator Oksigen KRI Semarang-594 , kini standby di Koarmada II menggantikan peran KRI dr.Soeharso-990 yang kini mengirimkan bantuan oksigen bagi warga Semarang dan Jateng lainnya.
Koarmada II menggunakan sumber oksigen dari kaapal perang KRI Semarang dan KRI Soeharso
Sertu Sulistyono, salah seorang anggota satgas menuturkan, “dari pagi hari sampai jelang tengah malam cukup banyak warga yang mendatangi posko bantuan. Sebagian besar membutuhkan untuk suami, istri dan keluarga yang mengalami sesak nafas karena terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isoman di rumah.“ .

Sementara di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto menyampaikan, “sepanjang kami diperlukan, sepanjang kami ada disini. Insya Allah kami akan standby 24 jam dan kami siap. Karena ini merupakan bagian dari ibadah “ (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia