loading...
Home » » SPKKL Sambas Bakamla RI Bantu Evakuasi Warga Hilang Saat Mancing

SPKKL Sambas Bakamla RI Bantu Evakuasi Warga Hilang Saat Mancing

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-08-01

Tim SAR gabungan saat evakuasi korban yang sudah tewas dari Perairan Paloh, Kalbar
Sambas/Kalbar
 (WartaMerdeka) – Tim SAR Gabungan terdiri dari personel SPKKL Sambas dan Pos SAR Sintete berhasil mengevakuasi korban hilang saat mancing di perairan Paloh, Sambas, Kalimantan Barat, dini hari (307).

Awal kejadian, pada Jumat (30/7), berawal dari laporan diterima Pos SAR Sintete yang diteruskan ke Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Sambas perihal telah ditemukannya sesosok mayat yang terombang ambing di Perairan Paloh oleh nelayan.

Dijelaskan nelayan, karena ombak tinggi dan keterbatasan peralatan untuk evakuasi, akhirnya nelayan berinisiatif menghubungi Tim SAR dan menunggu korban sampai Tim SAR gabungan tiba di lokasi penemuan korban.

Kepala SPKKL Sambas Letkol Bakamla Arief Purwantono perintahkan personelnya ikut dalam operasi bersama Tim SAR gabungan untuk evakuasi korban dengan unsur RIB 002 milik Pos SAR Sintete. Tim SAR tak menunggu waktu lama, berhasil tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi korban yang sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya, Tim SAR gabungan membawa korban menuju Dermaga Merbau untuk di serahkan kepada pihak Kepala Desa dan keluarga korban (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia