loading...
Home » » Tenaga Tracer Covid-19 Dilengkapi Laptop

Tenaga Tracer Covid-19 Dilengkapi Laptop

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-08-02

Salah satu senjata pamungkas para tracer adalah perangkat Laptop
Nganjuk/Jatim (WartaMerdeka) – “Kepada para Tenaga Tracer harus terus bekerja dengan maksimal karena penyebaran Covid-19 ini tidak pernah berhenti dan tidak ada hari liburnya. Penyebaran Covid-19 ini terus merambah ke mana-mana, jadi tenaga Tracer jangan sampai kalah cepat dalam menghentikan penyebaran Covid-19,” jelas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam kunjungannya ke beberapa Puskesmas di Jawa Timur (Jatim), Panglima TNI beri bantuan Laptop kepada Tenaga Tracer Covid-19 (1/8). Panglima TNI didampingi Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, disambut langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Kedatangan rombongan Panglima TNI sekaligus mengecek secara langsung tenaga Tracer Covid-19 terdiri dari para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas serta relawan dari masyarakat yang bertugas di setiap Puskesmas.

Panglima TNI menyaksikan kemampuan para Tracer saat menerapkan penggunaan Aplikasi Silacak dan Inarisk. Bantuan Laptop ini bertujuan mendukung kerja Tracer dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Laptop ini merupakan peralatan yang wajib digunakan dan harus dikuasai para Babinsa yang menjadi Tenaga Tracer. Karena ini adalah senjatanya kalian dalam melaksanakan tugas,” jelasnya.
Para tracer akan membantu tenaga medis di berbagai Puskesmas daerah  
“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran dan instansi yang terlibat dalam penanganan Covid-19. Terima kasih juga kepada Pak Kades, Bu Bidan serta prajurit TNI-Polri yang telah melaksanakan tugas dengan baik, karena tugas ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mengendalikan penyebaran Covid-19,” ungkap Panglima TNI.

Beberapa lokasi di Jatim yang didatangi rombongan Panglima TNI yaitu, Puskesmas Gayaman Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Puskesmas Sukomoro Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk dan Puskesmas Balerejo Kecamatan Balerejo Madiun (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia