Masih banyak cara Hotel beri layanan prima di masa pandemi Bali ( WartaMerdeka ) – Cara masyarakat bepergian atau berwisata di masa p ande...
Masih banyak cara Hotel beri layanan prima di masa pandemi |
Di survei ini, ada lima cara teratas bagaimana orang melakukan perjalanan. Seperti dengan perjalanan jarak dekat, menjelajahi destinasi lokal baru, mencari pengalaman sebagai bagian dari akomodasi, menggunakan agen perjalanan online (OTA) seperti Agoda untuk mencari penawaran perjalanan, serta memilih akomodasi sebagai destinasi itu sendiri, bukan sekadar tempat untuk tidur.
Termasuk mayoritas orang Indonesia bepergian adalah melakukan perjalanan jarak dekat, menjelajahi destinasi lokal baru, dan mencari pengalaman sebagai bagian dari akomodasi mereka. Faktanya, Indonesia di urutan keempat untuk wisatawan paling mungkin mencari pengalaman sebagai bagian dari akomodasi (30%), dibandingkan rata-rata global (26%). Hal serupa diakui wisatawan Taiwan (42%), Vietnam (33%) dan Thailand (31%).
Indonesia (29%) berada di urutan ketiga untuk wisatawan yang paling mungkin menggunakan agen perjalanan online seperti Agoda.com untuk mencari penawaran perjalanan, di atas rata-rata global (27%). Indonesia paling kecil membelanjakan uang berlebih pada akomodasi (7%), disbanding global (16%). Berbeda dengan Taiwan, diikuti Malaysia dan Thailand sebagai wisatawan yang memiliki kemungkinan terbesar.
Sementara 19% wisatawan di kawasan regional merencanakan perjalanan pada menit terakhir, wisatawan Indonesia (26%) mencatatkan kemungkinan besar kedua setelah Korea (37%), Di kawasan regional, 16% responden bersedia membelanjakan uang secara berlebih untuk akomodasi. Namun, wisatawan Indonesia paling kecil kemungkinan untuk melakukannya, dengan angka 7%.
“Yang kami lihat saat ini, tanpa perjalanan internasional, ribuan hotel di dalam negeri mencoba menangkap keinginan pelanggan dan menciptakan pemasukan dari berkurangnya peserta perjalanan. Sementara beberapa wisatawan mungkin tahu dengan jelas penawaran yang mereka inginkan dan dimana mendapatkannya, kebanyakan orang tidak tahu pilihan apa yang tersedia,” ujar Gede Gunawan, Senior Country Director, Indonesia, Agoda.
Menurut Gede, disinilah Agoda Special Offer dapat membantu, baik untuk bisnis perhotelan maupun pelanggan dengan layanan perangkat teknologi yang terpercaya. Untuk menangkap keinginan perjalanan yang terpendam ini, Agoda meluncurkan Agoda Special Offers, membantu hotel memanfaatkan teknologi dan jangkauan pemasarannya.
Para partner hotel Indonesia dapat mendaftar untuk bergabung di platform Agoda dan memilih paket eksklusif dan non-eksklusif guna meraih manfaat tambahan kamar mereka, seperti fasilitas check-in di awal dan check-out lewat batas waktu, voucher makanan dan minuman, pengalaman di dalam atau di luar hotel, dan penawaran upgrade kamar khusus.Agoda special offers beri kemudahan hotel tawarkan beragam layanan kepada pelanggan
Hotel yang berpartisipasi juga akan mendapatkan keuntungan dari jangkauan dan wawasan Agoda yang luas tentang wisatawan lokal dan global, serta teknologi dan strategi pemasarannya yang kuat untuk mendorong eksposur dan konversi yang lebih tinggi dari tamu yang mencari penawaran tersebut (dh).
Foto: istimewa