loading...
Home » » Di Kalsel, Laksamana TNI Yudo Beri Semangat Pemuda Lawan Pandemi

Di Kalsel, Laksamana TNI Yudo Beri Semangat Pemuda Lawan Pandemi

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-09-19

Para tokoh dan ormas Pemuda di Kalsel dialog bersama Kasal
Jakarta (WartaMerdeka) – "Para generasi muda harus bersemangat dan optimis dalam menghadapi tantangan, terutama ditengah Pandemi Covid-19 saat ini. Para Pemuda harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, dan bersama berjuang dengan seluruh elemen masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujar Kepala Staf Angkatan Laut/Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, saat bertemu dengan sejumlah ormas pemuda di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Silaturahmi bersama Kasal dihadiri para tokoh pemuda, diantaranya Ketua KNPI Fazlur Rahman, Ketua GMNI Luthfi Rahman, Ketua HMI Zainuddin, Ketua PMII Khairul Umam, Ketua KAMMI Alfianor, Sekretaris Pemuda Pancasila Khalikin, Pemuda Muhammadiyah Takdir Ali Syahbana,  FKUB  P. Ilham dan GP Ansor Gusti Taufiq Hidayat.

Kasal menyempatkan dialog dengan para pemuda, saat meninjau serbuan vaksinasi bagi masyarakat Maritim secara daring serentak di wilayah kerja Lantamal XIII, yakni Lanal Banjarmasin, Lanal Sangatta, Lanal Kotabaru, Lanal Balikpapan dan Lanal Nunukan bertempat di di Lanal Banjarmasin (17/9). 

Ditekankan oleh Laksamana TNI Yudo, generasi muda harus mampu menjadi contoh penerapan disiplin protokol kesehatan, membantu percepatan vaksinasi serta turut sosialisasi terkait penanganan dan pentingnya pelaksanaan 3M. Berkaitan serbuan vaksinasi, diharapkan para pemuda dapat selalu membangun motivasi dan rasa tanggung jawab  untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. 

Kunjungan Kasal yang juga mewakili Panglima TNI, juga diampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito mewakili Menteri Koordinator Bidang Perekonomian,  saat meninjau serbuan vaksinasi di Club House Bame ETF, Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru, Kalsel.

Kasal Laksamana TNI Yudo tinjau serbuan vaksinasi di Kota Baru, Kalsel
Kepada media, Kasal menyebut vaksinasi yang dilakukan secara bersama-sama dengan BNPB, Pemerintah Provinsi Kalsel dan Yayasan Eka Tjipta Foundation (ETF) ini menyasar ke Kotabaru, khususnya di Desa Serongga, daerah perkebunan yang mayoritas masyarakatnya pekerja kebun dan sama sekali belum pernah ikut vaksinasi. 

Target vaksinasi adalah 10.000 yang akan dilaksanakan secara bertahap. “Hari ini kita selesaikan 2000, kemudian akan dilanjutkan hingga mencapai 10.000. Saya berharap dengan vaksinasi mereka akan sehat dan ekonomi akan segera pulih khususnya di wilayah Kotabaru ini,” jelas Laksamana TNI Yudo bersama isteri sekaligus Ketum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia