loading...
Home » » Transjakarta Perpanjang Waktu Layanan Operasi

Transjakarta Perpanjang Waktu Layanan Operasi

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-09-03

Waktu layanan Transjakarta di PPKM level 3 mulai 05.00 pagi hingga 21.30
Jakarta (WartaMerdeka) – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) perpanjang jam layanan operasi menjadi pukul 05.00-21.30 wib, berlaku mulai Kamis (2/9). Menurut Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo, ini tindak lanjut Surat Keputusan Dinas Perhubungan DKI Jakarta No 353/2021 Tentang Petunjuk Teknis Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Lalu, kata Jhony, semua masyarakat diwajibkan untuk menunjukan bukti telah divaksinasi sebagai akaes menggunakan layanan Transjakarta. Adapun, pelanggan bisa menunjukan bukti sertifikat vaksinasi Covid-19 baik melalui aplikasi JAKI, PeduliLindungi maupun berupa print out dan disarankan untuk tidak mencetak sertifikat vaksin.

“Minimal masyarakat yang telah melakukan vaksinasi Dosis I bisa menggunakan layanan Transjakarta. Kemudian untuk pelanggan dengan penyakit bawaaan atau komorbid tetap bisa menggunalan layanan Transjakarta dengan menunjukan surat keterangan dokter kepada petugas kami,” terangnya.

Kapasitas angkut setiap jenis transportasi oleh Transjakarta tetap 50% dari normal 
Transjakarta, tambah Jhony, tetap menerapkan pembatasan kapasitas angkut yakni 50 persen dari kapaitas normal dengan ketentuan bus gandeng maksimal diisi oleh 60 orang pelanggan, bus maxi dan single bus maksimal diisi oleh 30 orang pelanggan, maksimal 15 orang untuk bus medium dan maksimal diisi oleh 6 orang pelanggan untuk bus Mikro (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia