loading...
Home » , » Mau Lihat Lomba Dayung PON XX, Masyarakat Papua Tertib Ikut Vaksin Dahulu

Mau Lihat Lomba Dayung PON XX, Masyarakat Papua Tertib Ikut Vaksin Dahulu

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-10-01

Tim Vaksinator Lantamal X secara tertib mendata masyarakat yang ikut vaksin sebelum menonton

Jayapura
 (WartaMerdeka) – Venue Dayung PON XX Papua yang berada di Pantai Holtekamp, Kampung Enggros, Distrik Jayapura Selatan kembali dipadati masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung salah satu pertandingan cabang olahraga PON XX Papua 2021 (1/10).

Hal tersebut tak disia-siakan Tim Vaksinator dari TNI AL, melalui Lantamal X, untuk gelar Serbuan Vaksinasi (servaks) Maritim. Sejak pagi, masyarakat ingin menyaksikan secara langsung pertandingan cabang olahraga dayung sudah antri di depan pintu masuk venue. Tim Vaksinator Lantamal X yang juga sudah sejak pagi berada di lokasi sama, siap beri pelayanan suntikan vaksinasi kepada masyarakat.

Salah satu syarat untuk dapat mennonton setiap pertandingan PON XX Papua adalah sudah divaksin. Satu persatu warga menunjukkan sertifikat vaksinnya kepada panitia di pintu masuk agar dapat menyaksikan pertandingan. Namun, bagi yang belum divaksin, maka para panitia dibantu personil TNI/Polri yang berada di lapangan langsung diarahkan ke Tim Vaksinator TNI AL agar dilakukan vaksinasi, sehingga dapat menyaksikan pertandingan dayung tersebut.

Lantamal X menurunkan Vaksinato sebanyak 2 tim, terdiri  1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal X dan 1 Tim dari RSAL dr. Soedibjo Sardadi dibawah pimpinan Kadiskes Lantamal X Letkol Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp. Pros. Proses vaksinasi dilakukan secara tertib dengan protokol kesehatan ketat.

Lantamal X pro aktif kejar target 70 persen warga Jayapura harus sudah divaksin sambut PON XX

Komandan Lantamal X Brigjen TNI Feryanto P. Marpaung mengatakan, Servaks Maritim TNI AL digelar dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi nasional. “Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, memerintahkan agar seluruh komponen Angkatan Laut terus melaksanakan serbuan vaksinasi,” jelasnya.

Bersama dengan komponen bangsa yang lain, Lantamal X terus berpacu dengan waktu mengejar target 70% masyarakat Kota Jayapura telah tervaksin demi suksesnya gelaran PON XX Papua 2021 (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia