loading...
Home » » Panen Raya Padi Pushidrosal Di Desa Pasir Angin

Panen Raya Padi Pushidrosal Di Desa Pasir Angin

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-10-16

Jajaran pimpinan Pushidrosal menyaksikan hasil panen raya hingga 8 ton padi
Jakarta (WartaMerdeka) – Sebagai salah satu upaya  mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) ikut melakukan Panen Raya Padi di lahan TNI AL, Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (15/10).

Panen raya berupa padi ditanam di lahan seluas dua hektar menghasilkan padi sebanyak delapan ton, ditinjau langsung Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksdya TNI Agung Prasetiawan didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Pushidrosal Ny. Ita Agung Prasetiawan, dan jajarannya.

Laksdya TNI Agung menyampaikan, perkembangan situasi nasional terkait wabah virus Corona (Covid-19) sampai kini masih belum berakhir. Jadi, Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) diprioritaskan mendukung penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional, mulai dari kegiatan Program Ketahanan Pangan Tingkat Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota hingga Desa/Kelurahan.

“Pimpinan TNI AL telah memerintahkan jajarannya melalui Surat Telegram nomor 018/SPOT/0420 tentang Pelaksanaan Program Ketahanan Pangan melalui pemanfaatan lahan yang ada sebagai langkah antisipasif bila terjadi kelangkaan pangan yang menjadi kebutuhan dasar” jelas Danpushidrosal.

Sebagai wujud pelaksanaan perintah pimpinan, Pushidrosal melalui Staf Potensi Maritim (Spotmar) telah melaksanakan pembinaan potensi maritim dalam bidang ketahanan pangan berupa padi yang merupakan hasil kerjasama antara Pushidrosal dengan Dinas terkait dan petani setempat

Danpushidrosal Laksdya TNI Agung Prasetiawan
“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu terselenggaranya panen raya ini, semoga kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan,” puji Danpushidrosal (dh)

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia