loading...
Home » » Pantai Kuta Bali Dilengkapi Toilet Sekelas Hotel Bintang Lima

Pantai Kuta Bali Dilengkapi Toilet Sekelas Hotel Bintang Lima

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-10-15

Vincensius Jemaju (batik) dari Kemenparekraf membuka penggunaan toilet baru
Badung/Bali
 (WartaMerdeka) – Bertepatan dengan dibukanya Bali untuk penerbangan internasional, Deputi Bidang Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu, secara resmi menyerahkan pilot project revitalisasi toilet di Pantai Kuta, Bali kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Putu Yuyun Hanura Eny (14/10).

Penyerahan pilot project revitalisasi toilet menandakan pengerjaannya telah selesai dan siap dimanfaatkan oleh para pengunjung yang berwisata ke Pantai Kuta, Bali. Sebelumnya, program ini telah diluncurkan oleh Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno pada 17 Maret 2021.

Kegiatan revitalisasi toilet menjadi salah satu bentuk gerak cepat dan gerak bersama Kemenparekraf dengan Asosiasi Toilet Indonesia (ATI) serta Industri Sanitasi, dalam menghadirkan toilet yang nyaman bagi wisatawan sekaligus memenuhi unsur kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan keberlangsungan lingkungan yang menjadi perhatian utama wisatawan pascapandemi.

Vinsensius menyampaikan, saat ini ranking TTCI (Travel and Tourism Competitiveness Index) Indonesia berada di urutan 102 dari 140 negara dalam aspek health and hygiene. Oleh karenanya, program revitalisasi toilet di destinasi ini sangat tepat sasaran dan tepat manfaat.

"Harapan kami, apa yang sudah kita bangun dan kolaboraksi akan terus berkelanjutan dan pihak industri serta pemda dapat bekerja sama untuk mewujudkan toilet bersih kualitas hotel bintang lima di destinasi. Tahun 2022 program revitalisasi toilet akan kita lanjutkan di Kuta Bali sebagai percontohan untuk daerah lainnya,” jelas Vinsensius.

Penggunaan toilet berstandar hotel bintang lima bersamaan dengan pembukaan penerbangan internasional ke Bali
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali I Putu Astawa, mengapresiasi dan berterima kasih atas komitmen Kemenparekraf/Baparekraf dalam mendukung bangkitnya pariwisata Bali. Pemerintah Provinsi Bali dan para pengelola Pantai Kuta pun berkomitmen untuk menjaga toilet hasil revitalisasi Kemenparekraf.

Sejumlah industri sanitasi yang turut berkolaborasi dalam revitalisasi toilet Pantai Kuta di antaranya PT. Surya Toto Indonesia (Peralatan Sanitair – Kloset, Uniral dan Wastafel), PT. Arwana Citramulia Tbk (Keramik Lantai dan Dinding), PT. Industri Dagang Kadanka Utama (IDKU) – Konter Wastafel, PT. Kenari Djaja Prima (Partisi Kubikal dan Engsel), PT. Propan Raya (Cat), serta PT. Dahara Mulia Sejahtera untuk Perlengkapan Toilet Difabel, Pengering Tangan, Soap Dispenser dan Sanitizer (dh/ews).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia