loading...
Home » » Sebanyak 982 Taruna-Taruni Pendidikan Dasar Integrasi TNI-Polri Dilantik

Sebanyak 982 Taruna-Taruni Pendidikan Dasar Integrasi TNI-Polri Dilantik

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-10-28

Panglima TNI bersama Kapolri melihat lulusan Taruna-Taruni TNI dan Kepolisian
Magelang/Jateng (WartaMerdeka) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menghadiri Upacara Wisuda Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna Akademi Kepolisian Tahun 2021, bertempat di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tenga (28/10).

Panglima TNI menjelaskan, tujuan Pendidikan Dasar Integrasi adalah membentuk Prajurit Taruna Akademi TNI yang menjiwai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Bhayangkara Taruna Akademi Kepolisian yang menjiwai Tri Brata dan Catur Prasetya.

“Secara bersama-sama kalian diharapkan mampu membangun semangat integrasi, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan, serta kondisi jasmani yang samapta untuk dapat mengikuti pendidikan selanjutnya di Akademi TNI dan Akademi Kepolisian,” jelasnya.

Panglima TNI menyampaikan beberapa pesan kepada para Taruna Akademi TNI dan Taruna Akademi Kepolisian, antara lain bagi Prajurit Taruna Akademi TNI, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI dan bagi Bhayangkara Taruna Akademi Kepolisian, jiwai nilai-nilai Tri Brata dan Catur Prasetya dalam menempuh pendidikan dan bertugas nantinya.
Salah satu atraksi Taruna-Taruni
Lalu, kembangkan potensi diri, semangat juang dan pantang menyerah serta jadilah Taruna yang tanggap, tanggon dan trengginas sebagai generasi penerus TNI-Polri yang profesional dan adaptif dalam menghadapi berbagai tantangan. Pupuk dan pelihara soliditas yang telah terbangun sebagai pondasi dalam melaksanakan tugas nantinya sebagai perwira TNI-Polri di masa mendatang. “Soliditas TNI-Polri sebagai pilar persatuan dan kesatuan bangsa harus dipupuk dan dipelihara sedini mungkin,” terangnya.

Marsekal TNI Hadi mengucapkan selamat atas keberhasilan para Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna Akademi Kepolisian yang mengikuti pendidikan kurang lebih 3 bulan di Resimen Chandradimuka Akademi TNI dengan baik. Semua yang dilantik berjumlah 982 prajurit Taruna terdiri 449 Taruna Darat, 190 Taruna Laut (180 Taruna dan 10 taruni), 140 Taruna Udara (130 Taruna dan 10 Taruni) dan 203 Bhayangkara Taruna, 172 Taruna dan 31 Taruni (bp).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia