loading...
Home » » TNI Kerahkan Ratusan Nakes Bantu Vaksinasi Di Bogor Dan Tangerang

TNI Kerahkan Ratusan Nakes Bantu Vaksinasi Di Bogor Dan Tangerang

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-10-21

Nakes TNI AL dikerahkan membantu vaksinasi di Pemkab Bogor
Bogor/Jabar
 (WartaMerdeka) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali mengerahkan 200 Tenaga Kesehatan (Nakes) Vaksinator ke wilayah Aglomerasi Kabupaten Bogordan Tangerang untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi Nasional.

Pemberangkatan Nakes Vaksinator dari personel Kesehatan TNI AL ke wilayah Aglomerasi Kabupaten Bogor dipimpin Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro, di Lapangan  Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timu (21/10).

Sejumlah 200 Nakes dari personel Kesehatan TNI AL yang ditugaskan ke wilayah Aglomerasi Kabupaten Bogor terdiri dari Satuan Diskes Koarmada I, Diskes Kormar, Diskes Kolinlamil, Diskes Lantamal III, Rumkital dr. Mintohardjo, Rumkital Marinir Cilandak, Ladogi R.E. Martadinata, Satkes Denma Mabesal, Satkes Seskoal dan Diskes Pushidrosal.

Tenaga Vaksinator TNI akan bertugas selama dua minggu di Kabupaten Bogor. Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu Vaksin Sinovac dan AstraZeneca baik dosis 1 maupun dosis 2. “Tiap-tiap Kecamatan akan diisi 1 tim kecil sejumlah 5 orang dan akan berkolaborasi dengan petugas Kesehatan setempat,” ucap Kadiskesal.

Sebelumnya, juga dikerahkan 122 Nakes Siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI yang tengah mengikuti Pendidikan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, guna membantu penanganan Covid-19 dan serbuan vaksinasi di wilayah aglomerasi, KabupatenTangerang, Provinsi Banten (20/10).

Para Nakes tersebut diberangkatkan dua shorty penerbangan dari Lanud Adisutjipto Yogyakarta dengan menggunakan pesawat Hercules C-130  A- 1303 dan CN A-2901 TNI AU. Setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, diterima Wakapuskes TNI Marsma TNI Didik Kestito, selanjutnya diberangkatkan menuju Hotel Amaris Citra Raya Kabupaten Tangerang.

Nakes Siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier tiba dari Magelang menuju Tangerang
122 Nakes yang dikerahkan tersebut terdiri dari Dokter Umum 88 orang, Dokter Gigi 11 orang, Apoteker 8 orang, Perawat 4 orang, Gizi 3 orang, Elektro Medis 1 orang, Fisioterapi 2 orang, Analis Medis 2 orang, Radiologi 1 orang, Perawat Gigi 1 orang dan Rekam Medis 1 orang.

Setibanya di Kabupaten Tangerang para Nakes TNI disambut oleh Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Tumilaar, Sekda Kab. Tangerang Maesyal Rasyid, Kadinkes Kab. Tanggerang dr. Desi Riana Dinar Dianti (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia