loading...
Home » » Rawat Keharmonisan, Satgas Yonif RK 751/VJS Kunjungi Tokoh Agama Di Papua

Rawat Keharmonisan, Satgas Yonif RK 751/VJS Kunjungi Tokoh Agama Di Papua

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-11-09

Satgas TNI di daerah rawan keamanan sering menyapa warga sambll memberi bantuan
Tolikara/Papua
 (WartaMerdeka) – Merawat hubungan yang baik dengan warga setempat bagi aparat keamanan (TNI) seperti Yonif RK 751/VJS bukanlah hal sederhana. Karena harus dibina secara berkesinambungan.  Terlebih bagi Satgas TNI pengamanan daerah rawan (Pahrahwan) yang berada di beberapa kabupaten Provinsi Papua.

Memasuki masa tugasnya berjalan lima bulan, personel Satgas rajin mendatangi, menyapa dan membantu kesulitan dihadapi warga setempat sebagai bagian dari pembinaan territorial. Baru-baru ini Satgas Yonif 751 di Pos Minage, Distrik Minage, Kabupaten Tolikara (7/11), mengunjungi Matius Tabo (70 th) salah satu tokoh agama Tolikara sekaligus memberi bantuan  sembako.

Menurut Serka Aris Mugi yang memimpin anjangsana, kegiatan ini sudah sering dilaksanakan karena bisa lebih mengenal para tokoh yang berpengaruh di wilayah penugasan, sekaligus membina hubungan lebih harmonis lagi.

“Saya selaku Gembala merasa sangat senang didatangi sama anak-anak tentara dari pos,  selama bertugas di wilayah Minage ini anak-anak tentara ini selalu membantu masyarakat yang butuh bantuan, semoga selama melaksanakan tugas mereka selalu diberi kesehatan,” ucap Matius.

Sebelumnya, Satgas juga mengunjungi warga Distrik Popome, Kabupaten Lani Jaya, baik di rumah maupun sedang berkebun. “Kami masyarakat sangat senang dengan abang-abang 751, merasa sangat sering temui kami di rumah dan juga datang ke kebun waktu kami sedang berkerja,” kisah Mira, warga Lani Jaya.

Tokoh agama setempat juga didatangi untuk membina hubungan harmoni 
Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedi Dwi Cahyadi menekankan, selain tanggung jawab menjaga situasi daerah rawan agar tetap aman, personelnya juga harus dapat melakukan pembinaan teritorial terhadap masyarakat setempat. “Situasi daerah agar tetap aman kuncinya adalah hubungan yang harnonis antara masyarakat dengan pihak aparat keamanan,” tegasnya (ma).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia