loading...
Home » » Satgas TNI Yonif RK 751/VJS Beri Bantuan Alkitab

Satgas TNI Yonif RK 751/VJS Beri Bantuan Alkitab

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-11-02

Personil Satgas Yonif RK751/VJS ikut beribadah bersama warga Papua
Jayawijaya/Papua
 (WartaMerdeka) – “Jauh sebelum kami berangkat melaksanakan tugas, kami sudah memprogramkan pembagian buku Alkitab. Karena kami tahu persis, bahwa wilayah tugas kami nantinya banyak yang menganut agama Nasrani sehingga jumlah Alkitab yang kami bawa cukup banyak,” ucap Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, Komandan Satgas/Dansatgas Yonif RK751/VJS.

Satgas TNI yang ditugaskan pengamanan di daerah rawan (Pamrahwan) di Papua, sejak awal selalu berbaur dengan warga setempat. Termasuk Prajurit TNI yang beragama nasrani, melakukan ibadah minggu bersama warga setempat, seperti terlihat di Gereja GKI Sola Gratia Megapura, Kabupaten Jayawijata, Papua (31/10).

Usai menjalani Ibadah Minggu, dilanjutkan pemberian bantuan Alkitab oleh personel Satgas Yonif 751 kepada para jemaat GKI Sola Gratia Megapura. Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Lettu Caj Adi Rumbiak mengatakan, bantuan Alkitab ini sebagai wujud nyata kepedulian Satgas Yonif RK 751/VJS terhadap jemaat yang  ada diwilayah penugasan. Harapannya, terbina hubungan harmonis antara personel satgas dan jemaat.

“Saya mewakili seluruh para jemaat gereja mengucapkan terima kasih atas bantuan saudara-saudara tentara dari Pos Walesi yang saat ini bertugas, semoga Tuhan memberikan balasan yang baik kepada seluruh anggota batalyon yang sedang melaksanakan tugas pengamanan di tanah Papua ini,” jelas Ibu Pendeta Sandra Marei S. Si Teolh, mewakili seluruh jemaat .

Pemberian alikitab kepada jemaat sudah merupakan program Satgas sejak awal
"Kami berharap sampai purna tugas nantinya, Alkitab yang kami bawa bisa habis terbagi kepada jemaat gereja maupun masyarakat,” terang Dansatgas (lw).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia