loading...
Home » » Tiga Desa Sekaligus Di Jasinga Bogor Dapat Vaksinasi TNI AL

Tiga Desa Sekaligus Di Jasinga Bogor Dapat Vaksinasi TNI AL

Posted by WARTA MERDEKA on 2021-11-01

Tiada henti Tim Nakes TNI AL (termasuk Pushidrosal) bantu warga Bogor ikut vaksinasi Covid-19
Bogor/Jabar (
WartaMerdeka) – Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 TNI AL sasar tiga desa sekaligus di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ketiganya adalah Desa Neglasari, Desa Curug serta Desa Cikopomayak (1/11).

Tak pernah berhenti, TNI AL terus gencarkan serbuan vaksinasi di wilayah Bogor. Tujuannya, untuk percepatan vaksinasi,mengingat prosentasenya masih tergolong rendah untuk tingkat nasional. Diharapkan dengan adanya serbuan vaksinasi ini, prosentasi vaksinasi di wilayah Bogor bisa mencapai target 70% dari jumlah penduduk setempat.

Tim tenaga kesehatan (Nakes) TNI AL kerahkan 10 personil, dengan target 1000 dosis. Dan, berhasil melakukan vaksinasi terhadap 939 penduduk setempat menggunakan vaksin jenis Sinovac, Pfizer serta Moderna.

Nakes TNI AL terdiri dari Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), Korps Marinir, RSAL Mintohardjo, serta Diskesal dengan didukung oleh Puskesmas Curug, Puskesmas Jasinga, Puskesmas Bagoang. Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Puskesmas maupun dari rumah ke rumah atau door to door.

Kegiatan ini sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bertujuan untuk meningkatkan prosentase vaksinasi Covid-19 wilayah Kabupaten Bogor, mendukung program Pemerintah dalam pencapaian target vaksinasi secara nasional. Serta, bertujuan mempercepat penanganan sebaran Covid-19 agar terbentuk kekebalan komunal (herd immunity) di masyarakat.
Di Mako Pushidrosal juga secara rutin dibuka kesempatan untuk vaksinasi 
Sementara itu, di Mako Pushidrosal juga rutin gelar serbuan vaksinasi dengan target 100 dosis vaksin pada setiap kegiatan. Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi personel, anggota keluarga Pushidrosal serta masyarakat maritim di sekitar Pademangan Jakarta Utara dan sekitarnya. Pada pelaksanaan hari Senin (1/11), tercatat 35 orang berhasil divaksin (dh).

Terimakasih sudah membaca & membagikan link WARTA MERDEKA

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Warta Merdeka Indonesia