-->

Notification

×

Indeks Berita

Apical Group Dukung Pemprov DKI Jakarta Percepat Vaksinasi

2021-12-07 | 08.47 WIB Last Updated 2021-12-07T01:49:08Z
Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi (tengah) meninjau jalannya vaksinasi
Jakarta (WartaMerdeka) – Setelah mencapai 100% vaksinasi untuk seluruh karyawan di setiap unit bisnisnya, Apical Group, salah satu pengolah minyak kelapa sawit berkelanjutan, turut mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sukseskan vaksinasi kepada masyarakat sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri langsung Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rawasari, Jakarta Pusat (6/12).  Apical Group juga memberikan 500 paket kebutuhan pokok berupa minyak goreng dan margarin yang dibagikan kepada para peserta vaksinasi,  untuk memotivasi masyarakat segera melakukan vaksinasi secepatnya.

Menurut data dari corona.jakarta.go.id pada akhir November 2021 lalu, capaian vaksinasi dosis kedua wilayah DKI Jakarta sudah lebih dari 100%. Dari jumlah tersebut, sebanyak 70% merupakan warga dengan KTP Jakarta dan 30% warga non DKI.

Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi mengutarakan, vaksinasi harus terus dilakukan terutama karena adanya varian virus Covid-19 baru yakni Omicron, yang telah ditemukan di Singapura dan Malaysia. “Selain itu, saya mengimbau agar seluruh warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam kehidupan sehari-hari yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun ataupun menggunakan hand sanitizer,” tambahnya.

Gunawan Sumargo, Direktur Social, Security, and License Apical Group menambahkan, kegiatan vaksinasi kepada masyarakat merupakan bentuk dukungan Apical kepada Pemerintah sekaligus memotivasi agar masyarakat segera melakukan vaksin demi tercapainya kekebalan komunal (herd immunity).

Apical Group juga membagi bantuan kebutuhan pokok guna motivasi masyarakat untuk divaksin
Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam tajuk #Apicalpeduli yang berlangsung dalam upaya Apical Group mengurangi dampak dari pandemi Covid-19.”Di Apical, kami ingin memperkuat kolaborasi dengan Pemerintah untuk menanggulangi pandemi ini agar situasi dapat normal seperti sedia kala,” terang Gunawan (lw).

×
Berita Terbaru Update