-->

Notification

×

Indeks Berita

Iklan

KNKT Dukung Transjakarta Evaluasi Keselamatan Transportasi

2021-12-10 | 08.17 WIB Last Updated 2021-12-10T01:17:47Z
Kehadiran KNKT guna mewujudkan keselamatan yang lebih baik untuk Transjakarta
Jakarta (WartaMerdeka) – Sebagai salah satu tindaklanjut dari beberapa kecelakaan beberapa pekan terakhir dialami Transjakarta, maka Direktur Utama PT Transportasi Jakarta M. Yana Aditya bersama Direktur Operasional Prasetia Budi dan Direktur Teknik dan Fasilitas Yoga Adiwinarto mendatangi  kantor Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) di Jl.Merdeka Timur, Jakarta Pusat (7/12).

Kunjungan resmi tersebut diterima langsung oleh Soerjanto Tjahjono selaku ketua KNKT, Plt. Kepala Sub Komite LLAJ KNKT, Ahmad Wildan, dan Para investigator moda LLAJ serta Pejabat struktural Sekretariat KNKT.  

Yana menyampaikan niat kedatangannya, terkait musibah kecelakaan beruntun beberapa waktu belakangan ini yangi menimpa Transjakarta. Intinya, tambah Yanam manajemen Transjakarta siap diaudit audit secara menyeluruh oleh KNKT yang dinilai kompeten dibidangnya.

 "Kami menyampaikan maksud dan tujuan kepada Ketua agar KNKT nantinya dapat memberikan rekomendasi terkait keselamatan di Transjakarta", ucapnya. Hasil rekomendasi yang disampaikan oleh Pihak KNKT akan diimplementasikan di layanan Transjakarta.

"ini upaya Transjakarta meningkatkan keselamatan di transportasi publik terutama di Transjakarta sekaligus untuk meminimalisir kecelakaan ke depannya", jelas Yana.

Sementara Ketua KNKT menyampaikan, "Yang penting ada suatu niatan atau suatu usaha dari Transjakarta untuk bagaimana ke depannya memperbaiki masalah keselamatan". Menurut Soerjanto,  Transjakarta adalah potret indonesia sebagai percontohan transportasi yang baik, dan KNKT akan mendukung sepenuhnya untuk improvement keselamatan di Transjakarta.

"Adanya kerjasama antara kami KNKT dan Transjakarta, kita bisa mewujudkan keselamatan yang baik di sistem Transportasi kita," ungkap Soerjanto. Secara umum KNKT menyampaikan empat area  akan jadi fokus utama di awal pemeriksaan audit yaitu, Manajemen Organisasi, Pemastian Kesiapan Awak, Pemastian Kelaikan Kendaraan dan Road Hazzard Mapping (RHM) atau Petunjuk Pemetaan Bahaya atau Hambatan pada Jalur (ma).

Iklan

×
Berita Terbaru Update