-->

Notification

×

Indeks Berita

Pelatihan Surveyor Hidrografi Kemenhub Resmi Ditutup

2021-12-21 | 07.54 WIB Last Updated 2021-12-21T00:56:05Z
Peserta pelatihan dari Ditnav Kemenhub bersama Personil Pushidrosal
Jakarta (WartaMerdeka) –  “Melalui kegiatan yang kita laksanakan ini dapat menciptakan tenaga-tenaga surveyor hidrografi yang terampil dan professional, dan bisa bersinergi dengan Pushidrosal selaku Lembaga Hidrografi Nasional untuk ikut serta dalam mengisi data hidrografi nasional”  kata Direktur Kenavigasian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Ir. Henki Angkasawan, saat menutup resmi Pelatihan Peningkatan Kompetensi Surveyor Hidrografi Kenavigasian Direktorat Kenavigasian Kementerian Perhubungan di Hotel Ibis, Mangga dua, Jakarta Utara (20/12).

Henki menyampaikan, saat ini penetapan alur-pelayaran baru sebagian sudah ditetapkan oleh Menteri Perhubungan. Jadi, Direktorat Kenavigasian dituntut untuk melakukan percepatan penataan terhadap alur-pelayaran yang belum ditetapkan pada setiap pelabuhan di Indonesia. Dalam hal ini survei hidrografi merupakan salah satu faktor utama dalam merencanakan suatu alur-pelayaran yang aman.

Peningkatan sumber daya manusia yang terampil dan profesional dalam ilmu hidrografi harus diintensifkan, salah satunya dengan dilaksanakannya peningkatan kompetensi surveyor hidrografi kenavigasian.

Direktur Kenavigasian Kemenhub bersama Danpushidrosal
Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksdya TNI Agung Prasetiawan mengutarakan, pelatihan ini memberi bekal bagi personel Direktorat Kenavigasian dan meningkatkan kemampuannya di bidang survei dan pemetaan hidros. Pelatihan yang berlangsung 280 jam ini menjadi gambaran praktis dari kegiatan survei dan pemetaan Hidro-oseanografi,” ujar Danpushidrosal (bp).

×
Berita Terbaru Update