-->

Notification

×

Indeks Berita

Dampak Pandemi Bagi Ekonomi Indonesia Jadi Obrolan SATUPENA

2022-01-13 | 16.36 WIB Last Updated 2022-02-17T05:10:49Z

Jakarta (WartaMerdeka) – Perkumpulan Penulis Indonesia, SATUPENA, akan mendiskusikan perekonomian Indonesia di masa dan pasca pandemi Covid-19. Melewati gelombang pertama dan kedua Covid-19, Indonesia dianggap berhasil menerapkan kebijakan yang seimbang antara pengendalian masyarakat terpapar, dan penyelamatan ekonomi nasional.

Diskusi akan diadakan di Jakarta (13/1) pukul 19.00-21.00 WIB secara webinar atau online, dengan pembicara Prof. Dr. Didin S. Damanhuri, Guru Besar Ekonomi Institut Pertanian Bogor. Pemandu diskusi adalah Swary Utami Dewi dan Anick HT.

Menurut panitia, di samping kebijakan darurat yang selalu berubah dan diperbarui mengikuti perkembangan pandemi, beberapa kebijakan mendasar, seperti disahkannya Undang-undang Cipta Kerja, juga mewarnai perubahan lanskap perekonomian Indonesia.

Bahasan diskusi diantaranya, bagaimana sebenarnya peta besar lanskap ekonomi kita dalam era pandemi ini. Apa yang berubah dan tidak berubah? Lalu, dalam sudut pandang ekonomi, sudah tepatkah langkah-langkah taktis dan strategis yang diambil oleh pemerintah.

Saat ini Indonesia sedang siaga hadapi varian baru Covid-19 Omicron. Analisis terhadap dampak, perubahan, dan potensi ekonomi Indonesia menjadi hal penting ditelusuri. Diskusi bisa diikuti di link zoom: https://s.id/hatipena21, melalui livestreaming: Youtube Channel, Hati Pena TV, Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan (dh).

×
Berita Terbaru Update