-->

Notification

×

Indeks Berita

TNI AU Ajak Kameramen Televisi Kursus Dasar Pilot Drone

2022-01-17 | 21.08 WIB Last Updated 2022-01-17T14:10:08Z
Peserta kursus drone juga mendapat sertifikat
Jakarta (WartaMerdeka) – Belasan kameramen televisi nasional, binaan Dinas Penerangan TNI AU/Dispenau, lulus kursus dasar bersertifikat pilot drone, yang diselenggarakan Spotdirga (Asisten Potensi Dirgantara) TNI AU dan FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) selama dua hari, di lapangan Aldiron,  Jakarta (16/1).

Di hari kedua, para kameramen televisi bersama ratusan peserta lainnya, mendapat materi Controlled Airspace & ATC (air traffic control) Organization dari Airnav Indonesia. Serta ikut ujian teori tertulis dan praktik terbang drone. Pelatihan dan sertifikasi pilot drone, sangat dibutuhkan oleh media, karena mendukung pengambilan video dan foto dari udara dalam membantu melaksanakan tugas jurnalistik.

Paban II Spotdirga TNI AU Kolonel Pnb Agung Sasongkojati selaku pimpinan instruktur, yang juga Wakil Ketua Aeromodeling &  Drone serta Sesbid Sertifikasi & Lambangja PB FASI berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna drone sesuai regulasi yang telah diatur dalam undang-undang maupun peraturan lainya.

Dijelaskan, pesawat tanpa awak merupakan perwujudan dari kemajuan teknologi dimana personel yang memahami aturan tentang penggunaan drone harus disiapkan sedini mungkin dan dapat menjadi manfaat untuk diri sendiri juga pertahanan negara.

Para cameramen tv yang ikut kursus mengikuti tes teori dan praktek 
Sejumlah awak media massa yang turut pelatihan BRP batch XLVI yaitu Metro TV, TVRI, TVOne, SCTV, Indosiar, Antara TV, Kompas TV, Trans 7, dan videografer CNBC TV,  CNN Indonesia, Jak TV, ANTV, dan MNC TV (lw).

×
Berita Terbaru Update