-->

Notification

×

Indeks Berita

Vaksinasi Booster Mulai Diberlakukan Ke Personil Pushidrosal

2022-01-19 | 17.38 WIB Last Updated 2022-01-19T10:38:44Z
Secara bertahap seluruh personil Pushidrosal mengikuti program vaksinasi booster
Jakarta (WartaMerdeka) – Tindak lanjut kebijakan program Pemerintah tentang Vaksinasi Booster, sesuai arahan Presiden Jokowi yang dimulai sejak 12 Januari 2022 secara nasional diberikan secara gratis untuk masyarakat Indonesia, Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) langsung melaksanakannya bagi seluruh personel, baik militer maupun PNS di jajarannya.

Pogram ini sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia, sebagai komitmen Pemerintah melindungi seluruh masyarakat Indonesia dari ancaman COVID-19 dan termasuk varian barunya.  Adapun sasaran vaksinasi booster ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau 2 kali suntik dan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dua dosis.

Pemberian Vaksin booster tersebut sesuai dengan instruksi Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan, bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan seluruh personel Pushidrosal terhadap Covid-19, terlebih dengan adanya virus Corona varian baru seperti Omicron.

Kegiatan ini untuk memperkua kekebalan tubuh terhadap varian baru Corona
Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap, menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin booster yang ada. Untuk tahap pertama (19/1) tercatat sebanyak 48 personel berhasil divaksin dengan menggunakan vaksin Pfizer (lw).

×
Berita Terbaru Update