-->

Notification

×

Indeks Berita

Garuda Indonesia Resmikan Rute Penerbangan Narita-Bali

2022-02-05 | 20.30 WIB Last Updated 2022-02-05T13:34:55Z
Garuda Indonesia memakai pesawat Airbus A330-300 layanan penerbangan Narita-Bali
Denpasar
 (WartaMerdeka) – Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan pertama yang melayani penerbangan internasional reguler menuju Bali di awal 2022, tepatnya pada 3 Februari.  Adapun layanan penerbangan tersebut dioperasikan melalui rute Narita (Jepang) - Denpasar (Bali) dengan Pesawat Airbus A330-300.  

Pada penerbangan perdana rute Narita – Denpasar tersebut, Garuda Indonesia juga mengangkut komoditas kargo dari Jepang sebesar 30 ton yang terdiri dari sparepart konstruksi, otomotif, hingga barang elektronik. 

Berjalannya penerbangan ini seiring dengan diresmikannya rute penerbangan khusus kargo Denpasar - Narita via Manado yang mulai beroperasi sehari sebelumnya (2/2). Lalu, berlanjut dengan kebijakan pemerintah terkait pembukaan akses pintu masuk internasional Bali mulai 4 Februari 2022. Ini hasil kerja bersama Garuda Indonesia dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kemenparekraf, serta didukung penuh dari Pemerintah Provinsi Bali serta Kedutaan Besar RI di Jepang. 

Pada tahap awal, penerbangan Narita -Denpasar melayani penumpang yang telah memiliki visa bisnis maupun masyarakat yang telah memenuhi kriteria perjalanan lainnya sesuai ketentuan perjalanan internasional yang berlaku di Indonesia (protokol kesehatan). 

Rute ini dilayani satu kali setiap minggu pada hari Kamis, dengan nomor penerbangan GA 881, berangkat dari Bandara internasional Narita Pukul 09.15 LT dan akan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Pukul 16.00 WITA. Pesawat Garuda Indonesia yang dioperasikan adalah armada yang sebelumnya digunakan sebagai angkutan khusus kargo dengan rute penerbangan Denpasar - Narita melalui Manado yang beroperasi sebanyak satu kali per minggu setiap hari Rabu. 

Dibukanya penerbangan internasional ke Bali ini bisa gairahkan perekonomian daerah
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, “dilayaninya penerbangan internasional Narita – Denpasar ini menjadi momentum tersendiri atas akselerasi dan sinergitas seluruh stakeholder penerbangan dalam mendukung kebangkitan sektor ekonomi nasional, khususnya Bali yang merupakan salah satu kawasan ekonomi terpadu di Indonesia.”    

“Saya mengapresiasi maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia yang mulai hari ini secara resmi mulai melayani penerbangan Narita - Denpasar yang dioperasikan dengan armada Airbus A330-300. Semoga dengan dibukanya akses pintu masuk internasional di Bali ini bisa membangkitkan perekonomian kita,”puji Menparekraf Sandiaga Uno (ma). 

×
Berita Terbaru Update