-->

Notification

×

Indeks Berita

Indonesia Masuk Destinasi Terpopuler Rayakan Tahun Macan

2022-02-01 | 07.59 WIB Last Updated 2022-02-01T01:01:55Z
Salah satu vihara di kota Medan
Jakarta (WartaMerdeka) – Seperti biasanya setiap sambut Hari Raya Imlek, sejumlah kota besar mancanegara diminati sebagai tujuan wisata. Hal ini disoroti langsung oleh platform perjalanan digital Agoda, saat para wisatawan bersiap mengunjungi tempat-tempat populer untuk merayakan Tahun Macan. 

Di seluruh kawasan Asia, data tersebut menunjukkan, kota metropolitan dan ibukota menjadi pilihan utama destinasi, termasuk Shanghai (#1 China), Tokyo (#1 Jepang), Kuala Lumpur (#1 Malaysia), Manila (#1 Filipina), Bangkok (#1 Thailand). Sementara di negara lain, destinasi wisata klasik menjadi pilihan utama wisatawan, termasuk Bali (#1 Indonesia), Pulau Jeju (#1 Korea), Taichung (# Taiwan), Pulau Phu Quoc (#1 Vietnam).

Data Agoda terus melihat tren destinasi yang muncul di berbagai negara, karena wisatawan akan melakukan perjalanan domestik dan menjelajahi ‘halaman’ mereka sendiri. Destinasi baru dalam daftar delapan tujuan paling populer tahun ini adalah Berastagi (#6 Indonesia) dan Hongcheon-gun (#5 Korea), menawarkan alam indah. Nantou dengan pemandangan gunung dan danau yang menakjubkan berada di urutan ke-8 dalam daftar Taiwan.

Beberapa destinasi wisata di Indonesia jadi incaran saat Imlek
Kota pantai Quy Nhon (Binh Dinh) melengkapi daftar delapan destinasi teratas Vietnam. Di Malaysia, Kota Kinabalu di tepi pantai kembali masuk peringkat 7. Johor, pintu gerbang ke Malaysia, ada di posisi ke-8. Wisatawan dari China, Malaysia dan Vietnam tetap memilih akomodasi berbintang 4-5, diikuti akomodasi bintang 1- 3,5 dan non-hotel. Wisatawan Korea dan Thailand meningkatkan pilihan inap mereka tahun ini ke akomodasi yang lebih mewah (bintang 4-5).

Wisatawan dari Jepang dan Taiwan masih memilih akomodasi terjangkau (bintang 1 - 3,5). Sedangkan wisatawan Indonesia tahun ini mengalami pergeseran dari akomodasi bintang 4 - 5 ke bintang 1 - 3,5.

Seiring meningkatnya wisata internasional, para wisatawan tetap harus mematuji protokol kesehatan di masa pandemic. Lengkapnya, bisa pada laman www.agoda.com/traveladvisor untuk mencari tahu aturan pembatasan dan  karantina terbaru (dh).

Foto: abri

×
Berita Terbaru Update