-->

Notification

×

Indeks Berita

Pushidrosal Gelar Latihan Uji Terampil Survei Tingkat I

2022-02-08 | 21.04 WIB Last Updated 2022-02-08T14:06:08Z
Ujian meliputi berbagai materi penting tentang survey di Pushidrosal
Jakarta (WartaMerdeka) – Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut/Pushidrosal menggelar Ujian Terampil Latihan Survei Tingkat 1 (LS-1), bertempat di Ruang Serbaguna Gedung Orion , Jakarta Utara (8/2). Ujian ini berjalan dari 2-8 Februari, diselenggarakan Satuan Pembinaan dan Latihan (Satbinlat) Pushidrosal, diikuti 18 personel dari Unit Survei 2, 4, 6 dan 8 Satuan Survei (Satsurvei) Pushidrosal.

Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan mewujudkan, mempertahankan dan meningkatkan ketrampilan baik perorangan maupun kelompok yang pada gilirannya akan meningkatkan kemantapan komando dan pengendalian operasi serta pemantapan penguasaan doktrin, taktik, Teknik dan prosedur secara tepat dalam pelaksanaan survei hidros.

Adapun sasaran yang ingin dicapai  adalah agar penguasaan personil unit survei dalam pengoperasian peralatan survei baik dari macam, jenis dan kegunaannya serta prosedur yang berlaku, agar keterampilan personil tetap terpelihara guna menunjang berhasilnya tugas survei.

Penggunaan alat survey juga diperagakan
Dalam ujian ini ada beberapa materi yang dinilai, seperti hidrografi meliputi reduksi data kedalaman untuk digambarkan ke peta laut, Pengukuran dan Instalasi geodetik, Prosedur survei side scan sonar, serta Teknik pemeruman. Materi Oseanografi meliputi Tide Master, Current Meter, Pengukuran Sifat datar. Meteorologi meliputi Sunshine recorder, Automatic weather system, serta Meteorologi umum (lw).

×
Berita Terbaru Update