-->

Notification

×

Indeks Berita

Siswa SD Di Perbatasan Papua Dapat Pelatihan Karate Dari TNI

2022-02-05 | 20.39 WIB Last Updated 2022-02-05T13:42:03Z
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC latih siswa SD
Keerom/Papua
 (WartaMerdeka) – Personel TNI dari Satgas Pamtas  RI-PNG Yonif 126/KC melatih beladiri Karate kepada anak-anak sekolah di Perbatasan Papua. Ini disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua (3/2).

Dansatgas menuturkan, meskipun identik dengan kekerasan, olahraga beladiri pada dasarnya menyimpan sangat banyak manfaat. Terutama untuk tumbuh kembang anak. Selain itu, belakangan ini  sangat sering terjadi anak-anak menjadi target kejahatan karena mudah dipengaruhi dan sangat tidak berdaya.

Meskipun pelatihan beladiri oleh personel Satgas Yonif 126/KC tidak serta-merta membuat anak-anak SD di perbatasan mampu mengalahkan penjahat, namun setidaknya ia mampu membaca situasi yang dapat membahayakan dirinya. Dengan demikian, anak bisa melakukan tindakan pencegahan dengan bela diri.

“Disamping ilmu pengetahuan, latihan beladiri juga sangat penting untuk diberikan kepada generasi muda sebagai sarana untuk membentuk karakter positif pemuda Indonesia yang kuat dan sehat, sehingga mereka tidak mudah terjerumus ke dalam hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka,” jelas Dansatgas.

Siswa SD di perbatasan Papua sangat bersemangat latihan karate
“Kami sangat senang abang. Karena ada abang disini kami jadi bisa berlatih Karate. Jadi kalau ada bahaya mengancam keselamatan, kami bisa mengatasinya abang,”  ungkap Febryan, salah satu siswa SD YPPK Akarinda (bp). 

×
Berita Terbaru Update