-->

Notification

×

Indeks Berita

Bakamla RI Kerahkan Kapal Bantu Pemkot Tual

2022-03-06 | 20.21 WIB Last Updated 2022-03-06T13:21:23Z
Rombongan Pejabat Pemkot Tual naik Kapal Bakamla
Tual/Maluku (WartaMerdeka) – Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPPKL) Tual Bakamla RI kerahkan kapal patroli Catamaran 5-07 guna mendukung kegiatan Wakil Walikota (Wawali) Tual Usman Tamnge. 

Yakni menindaklanjuti laporan terkait kerusakan rumah warga dan dinding penahan tanah yang terbuat dari beton (talud) akibat tekanan air laut di Pulau Kur, Kecamatan Kur Selatan, Kota Tual, Maluku.

Wakil Walikota Tual beserta rombongan bertolak dari Pelabuhan Perikanan Tual menuju Pulau Kur Selatan dengan kapal Bakamla.

“Turut sertanya SPPKL Tual dalam membantu kegiatan Pemkot Tual ini merupakan perintah Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia melalui Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S.Sos.,M.Si.(Han) untuk untuk menjawab permintaan surat dari pemerintah daerah tersebut dengan mengerakkan Catamaran 5-07,” ujar Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat.

SPKKL Tual mendapat surat dari Pemerintah Kota Tual untuk membantu dalam menjalankan program pemerintah di pulau-pulau terpencil.

”Ini sebagai bentuk sinergi Bakamla dengan Pemerintah Kota Tual dalam mendukung Program Pemerintah Daerah Kota Tual,” jelas Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat.

Kapal tiba di Kecamatan Kur Selatan, dan rombongan langsung menuju lokasi rumah warga dan talud yang rusak.

Menurut Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat, langkah yang diambil Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melalui Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono sudah tepat dalam mendukung program pemerintah daerah Kota Tual (dh).



×
Berita Terbaru Update