-->

Notification

×

Indeks Berita

Bakamla RI Zona Maritim Tengah Gelar Latihan Di Laut

2022-03-30 | 09.05 WIB Last Updated 2022-03-30T02:06:44Z
Berbagai materi keamanan dan keselamatan di laut diberikan
Minahasa/Sulut
 (WartaMerdeka) – Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas membuka pelatihan Keamanan dan Keselamatan Laut, di Pangkalan Armada Serei, Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), beberapa hari lalu.

Pelatihan diikuti oleh puluhan personel dari Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, Pangkalan Armada Serei, KN. Singa Laut-402, KN. Gajah Laut-404, SPKKL Tarakan, SPKKL Kema, SPKKL Bali, SPKKL Manembo-nembo dan SB Manembo-Nembo yang berada diwilayah kerja Zona Maritim Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan kesiapan personel dalam melakukan tugas operasi keamanan dan keselamatan laut baik secara teori maupun praktek terutama dalam prosedur penyelenggaraan patroli di laut.

Latihan ini berlangsung tiga hari, ada teori dan praktek
Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas menyampaikan, personelnya di wilayah Zona Maritim Tengah harus memiliki kemampuan dan keterampilan yang mumpuni dalam menjaga keamanan dan keselamatan di Laut.

"Melalui Latihan Keamanan dan Keselamatan di Laut ini, diharapkan dapat memupuk kebersamaan sekaligus upaya untuk meningkatkan profesionalitas personel Bakamla  dalam melaksanakan tugas dan fungsinya," jelasnya (bp).

×
Berita Terbaru Update