-->

Notification

×

Indeks Berita

Jakarta International Stadium Kini Dilayani Transjakarta

2022-03-01 | 08.59 WIB Last Updated 2022-03-01T02:00:30Z
JIS menjadi sarana olahraga modern berada di Jakarta Utara
Jakarta (WartaMerdeka) – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka layanan baru Non Bus Rapid Transit (Non BRT), yakni Rute 14 yang melayani stadium baru, Jakarta Internasional Stadium/JIS di Tanjung Priok ke Senen. Layanan ini efektif melayani masyarakat mulai Selasa (1/3).

Pembukaan uji coba rute ini merupakan tindaklanjut dari SK Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 45/2022 tentang Ujicoba Lintasan dan Rute Layanan Bus Transjakarta yang Terintegrasi dengan JIS dan juga dalam rangka menuju pengoperasian koridor BRT 14 yang sedang dibangun dengan rencana operasi di Agustus/September 2022 nanti.

“Sebagai bentuk dukungan, Transjakarta menyediakan layanan Rute 14 JIS - Senen. Ini sekaligus bentuk konsistensi kami dalam memperluas jangkauan layanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses transportasi yang aman dan nyaman,” kata Plt.Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta (Transjakarta), Angelina Betris di Jakartan (28/2).

Untuk uji coba layanan Rute 14 JIS - Senen tambah Betris, siap melayani masyarakat setiap hari mulai pukul 05.00 – 21.30 wib dengan headway 10 menit di jam sibuk dan 20 menit diluar jam sibuk. “Pelanggan yang ingin menikmati layanan ini tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out pada alat Tap On Bus yang tersedia di dalam armada dengan tarif Rp.3.500 sekali jalan,” tambahnya.

Transjakarta telah mempersiapkan layanan menuju JIS
Berikut rute Non BRT Rute: Berangkat: JIS - Jln. Sunter Permai Raya - Jln. Danau Sunter Barat - Jln. HBR Motik - Jln. Benyamin Sueb - Jln. Kemayoran Gempol - Jln. Utan Panjang Timur - Jln. Sukamulya Raya - Jln. Tanah Tinggi Timur - Jln. Letjend. Suprapto - Jln. Senen Raya - Jln. Wahid Raya – Senen.

Rute sebaliknya: Senen - Jln. Pasar Senen - Jln. Letjend. Suprapto - Jln. Tanah Tinggi Barat - Jln. Utan Panjang Barat - Jln. Kemayoran Gempol - Jln. Benyamin Sueb (berputar di Bundaran JIEXPO) - Jln. HBR Motik - Jln. Danau Sunter Barat - Jln. Sunter Permai Raya – JIS (dh).

Foto: istimewa

×
Berita Terbaru Update