-->

Notification

×

Indeks Berita

Kasau Kunjungi Pusdiklat AU Australia

2022-03-29 | 13.08 WIB Last Updated 2022-03-29T06:09:43Z
Kasau disambut jajar kehormatan
Victoria/Australia
 (WartaMerdeka) – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengunjungi pangkalan udara RAAF, Base East Sale_AFB,  di Gippsland Victoria, Australia (24/3).  Tempat Ini adalah salah satu sarana Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) AU Australia.

Kedatangan Kasau beserta sejumlah pejabat TNI AU disambut Commander Air Force Training Group (AFTG) ARCDRE Greg Frisnia dengan jajar kehormatan. AFB  East Sale merupakan Pusdiklat bagi perwira Angkatan Udara Australia (RAAF).  Pangkalan Udara ini  menyelenggarakan pendidikan Instruktur pilot, ATC, Misi operasi dan sejumlah pendidikan serta pelatihan udara lainnya.

Di Base East Sale AFB , Kasau dan rombongan mengunjungi Air Academy, School of Air Traffic Controle (SATC) dan Air Mission Training School (AMTS). Kasau juga ke Central Flying School dan Pilot Training School serta mengunjungi skadron PC21 yang menjadi markas tim aerobatik RAAF "Roulette".

Setiap tahun TNI AU mengirimkan perwira penerbang ke Central Flying School untuk mengikuti pendidikan Instruktur Penerbang, Kasau berharap kerjasama pada bidang pendidikan bisa semakin meningkat, khususnya pada bidang pendidikan bahasa dan kesempatan utk mengikuti pendidikan di Air Mission Traning.

Prajurit TNI AU juga mengikuti Pendidikan di tempat ini
Pada kunjungan ke Central Flying school, Kasau berkesempatan terbang di FTD PC 21 dan melihat display Solo Aerobatic PC-21 RAAF yang ditampilkan khusus untuk Kasau. Kunjungan Kasau ke salah satu pusat pendidikan perwira Australia ini, merupakan rangkaian kunjungan kedinasan balasan Kasau atas kunjungan Kasau RAAF ke Jakarta beberapa waktu lalu (ma).

×
Berita Terbaru Update