-->

Notification

×

Indeks Berita

Pro-Kontra Masa Jabatan Presiden Dikupas SATUPENA

2022-03-16 | 18.18 WIB Last Updated 2022-03-16T11:18:53Z

Jakarta (WartaMerdeka) –Perkumpulan Penulis Indonesia, SATUPENA, mengadakan diskusi tentang pro-kontra perpanjangan masa jabatan presiden. Wacana perpanjangan masa jabatan presiden itu dilontarkan oleh sejumlah ketua umum partai politik beberapa waktu lalu, dan menuai polemik.

Obrolan Hati Pena #30 itu akan diadakan di Jakarta pada Kamis (17/3), pukul 19.00-21.00 WIB. Sebagai narasumber adalah Wina Armada Sukardi, wartawan senior dan ahli hukum pers. Pemandu diskusi adalah Swary Utami Dewi dan Amelia Fitriani.

Menurut penyelenggara diskusi, ada yang menilai perpanjangan masa jabatan presiden itu tidak lebih dari akal-akalan politik. Ada pula yang memandang, langkah tersebut merupakan pembangkangan terhadap konstitusi dan tak ada urgensinya.

Di sisi lain, ada elit politik yang berdalih, langkah itu sejalan dengan "kehendak rakyat," tanpa kejelasan rakyat mana yang dimaksud. Maka jadilah wacana perpanjangan masa jabatan presiden ini makin menghangat. Ibarat bola liar yang menggelinding, tanpa bisa ditebak arah pastinya. Persoalan inilah yang dibahas dalam Webinar Satupena.

Acara ini bisa diikuti melalui link zoom https://s.id/hatipena30 dan livestreaming melalui Youtube Channel: Hati Pena TV. Juga, Facebook Channel: Perkumpulan Penulis Indonesia – Satupena. Disediakan sertifikat bagi yang membutuhkan (lw).


×
Berita Terbaru Update